Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Tutorial Model Rambut Spike. Kamu Bisa Coba di Rumah

model rambut spike
kampretnews. com

Model rambut spike kini kembali meramaikan model rambut milenial yang mampu menampilkan kesan maskulin dan tampak rapi. Potongan rambut yang mirip dengan potongan mohawk ini banyak dipilih sebagai model rambut pendek untuk rambut tipis.

Cara memotongnya tidak terlalu sulit, kamu cukup merapikan bagian samping rambut dan biarkan bagian atas tumbuh secara alami. Kamu bisa menentukan sendiri seberapa panjang rambut bagian atas yang akan menjadi spike

Semakin panjang, semakin tinggi juga spike atau jabrik yang bisa kamu bentuk. Namun, model rambut spike ini membutuhkan perawatan. Kamu harus bisa mengatur rambut agar tetap berdiri dalam waktu lama.

Karena itu, persiapkan sisir, hair dryer, dan peralatan styling seperti gel rambut untuk membuat model rambut spike. Jika sudah dipersiapkan, berikut tutorial model rambut spike yang bisa kamu coba di rumah.

1.Cuci Rambut

Sebelum mengatur rambut, cuci rambutmu terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar rambut menjadi tidak kusut dan mudah diatur. Sebaiknya tidak usah pakai conditioner agar rambut lebih mudah untuk dibentuk menjadi spike nantinya.

Kamu akan menggunakan produk styling rambut untuk mengatur model rambut spike. Namun, upayakan untuk tidak menyentuh kulit kepala agar kesehatan rambutmu tetap terjaga dan juga bebas rontok dan ketombe.

Jika ketombe mulai datang, gunakan sampo berbahan dasar ketoconazole. Kandungan bahan tersebut mampu merawat rambut dari ketombe, gatal, dan kerak di kulit kepala. Jadi, rambutmu bisa dibentuk sesuai selera dan tetap sehat.

2. Keringkan Rambut

Setelah selesai mencuci rambut, segera keringkan rambut dengan handuk agar tidak terlanjur kusut. Keringkan rambut hingga sekitar 80% air telah hilang. Dengan begitu, rambut masih tetap agak basah sehingga mudah untuk dibentuk. 

Sambil mengeringkan rambut, tarik halus rambut ke arah atas menggunakan handuk agar bentuk spike mulai terbentuk. Hindari rambut terlalu basah karena volume rambut akan menjadi terlalu berat dan sulit dibentuk.

3. Sisir Rambut

Menyisir rambut penting agar memastikan tidak ada rambut yang kusut. Bagi kamu yang memiliki rambut bergelombang. Makanya, kamu perlu menyisir setiap bagian rambut agar bentuk spike dapat terbentuk dengan sempurna.Β 

Kamu bisa mulai membentuk spike di rambut dengan menyisirnya ke bagian atas. Pastikan bagian depan rambut telah tersisir ke atas karena bagian poni rambut cenderung lebih ringan sehingga mudah turun.

4. Gunakan Produk Styling Rambut 

Sebaiknya, kamu mengambil gel rambut dalam jumlah sedikit terlebih dahulu, kira-kira seujung jari telunjuk. Jika terlalu banyak mengaplikasikan pada rambut, rambut akan mudah patah dan rontok.

Setelah kamu mengambilnya, usapkan terlebih dahulu di telapak tangan secara merata. Usapkan di telapak tangan hingga mulai terasa hangat, lalu kembali usapkannya pada rambut, ya!

Kamu bisa menggunakan gel rambut untuk hasil akhir yang terkesan wet look. Gunakan wax yang bisa kamu pilih jika rambut kamu mudah berminyak. Kamu juga bisa memakai pomade untuk hasil akhir yang tidak terlalu mengilap, tapi mampu menahan bentuk spike lebih tahan lama. 

5. Atur & Bentuk Rambut

It’s showtime! Inilah tahapan paling penting dalam melakukan tutorial model rambut spike yang sempurna. Setelah seluruh produk styling terusap rata di telapak tangan, usapkan pada bagian rambut hingga merata.

Jika dirasa kurang banyak, kamu bisa menambahkannya sedikit demi sedikit dan mengusapkannya ke bagian rambut. Pastikan gel rambut atau wax tersebar merata dan tidak ada yang menumpuk di satu bagian rambut, ya!

Kamu bisa menggunakan sisir dan memanfaatkan sela-sela jari untuk membentuk spike yang sempurna. Atur rambut mulai dari bagian belakang, lalu disisir ke arah depan hingga seluruh bagian berdiri. Jangan lupa bentuk poni agar tidak turun dan menutupi wajah.

Jika rambut sudah tertata rapi, gunakan hair dryer! Kamu bisa menggunakan hair dryer untuk memastikan rambut kamu sudah kaku sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Hair dryer juga mampu memaksimalkan efek dari produk styling rambut yang kamu gunakan

Nah, selama tahapan menata bentuk rambut, ada sedikit perbedaan antara kondisi rambut yang pendek dan panjang. Kamu bisa menahan posisi rambut sekitar 10-20 detik agar memastikan rambut berdiri dengan sempurna.

Tutorial ini dapat menjadi tahapan yang mudah untuk mendapatkan model rambut spike yang trendi untuk dicoba di rumah. Lakukan setiap tahap sambil cermin ya agar bentuk spike dapat tampil sempurna. Selamat mencoba!


Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!