Special discount 15% untuk pembelian 3 bulan!

Tips Memilih Semir Rambut Pria

memilih semir rambut pria
@baphi

Banyak alasan pria ingin menyemir rambut. Entah karena ingin warna rambut yang lebih terang, lebih gelap, sekadar mengikuti tren yang sedang marak, atau karena ingin menutupi tanda penuaan. Apa pun alasannya, menyemir rambut adalah sebuah cara untuk mendapatkan penampilan baru. Sayangnya, memilih semir rambut pria tidak segampang yang dibayangkan. Warna yang bagus di rambut orang lain, belum tentu bagus pula di rambut kamu. Lalu, bagaimana cara memilih warna semir rambut yang tepat? Berikut tipsnya!

Sesuaikan dengan warna kulit

Untuk hasil pewarnaan rambut yang maksimal agar kamu mendapatkan penampilan yang berbeda, sesuaikan warna semir dengan warna kulit. Sebagai patokannya, kalau kamu memiliki pembuluh darah yang cenderung berwarna biru atau ungu, maka warna rambut yang cocok adalah tone hangat. Sedangkan, kalau kamu punya pembuluh darah yang cenderung berwarna kehijauan, maka warna rambut yang cocok adalah tone lebih dingin. Tidak hanya mencocokkan dengan warna pembuluh darah, kamu pun bisa berpatokan dengan warna kulit kamu langsung. Contohnya:

  • Pria dengan warna kulit gelap, cocok memilih warna semir rambut pria apa saja. Kamu bisa eksplor warna-warna natural seperti dark brown hingga warna cerah seperti biru atau blonde. Namun, jangan lupa dibarengi dengan memilih jenis shampo rambut yang tepat agar warna rambut bertahan lama. 
  • Untuk pria dengan kulit kecokelatan, warna semir yang cocok adalah perpaduan cokelat dan hitam. Kalau mau warna terang, bisa pilih merah, biru, atau ungu. Namun, jangan mengaplikasikannya ke seluruh bagian rambut, ya. Sebaiknya, jadikan sebagai highlight saja.

Pilih warna semir rambut cokelat

Tidak seperti warna merah, hitam, dan pirang, pilihan semir rambut cokelat hampir cocok untuk semua warna kulit. Cokelat juga jadi pilihan warna semir yang baik kalau kamu tidak ingin perawatan yang rumit. Menariknya, warna ini juga cocok pada rambut yang mengalami kerusakan. Warnanya akan terpantulkan dengan baik di bawah cahaya dan mengurangi tampilan rambut yang kusut atau patah. Beberapa tips untuk kamu yang ingin memilih warna semir cokelat:

  • Jika warna kulitmu cerah, pilih semir rambut pria warna cokelat sedang atau cokelat kemerahan. Hindari warna cokelat tua, kecuali jika rambut alamimu berwarna berwarna cokelat tua.
  • Kalau warna kulitmu sawo matang, pilih warna cokelat sedang seperti auburn atau warna karamel. Sebaliknya, hindari warna netral dan pirang. 
  • Bagi pemilik warna kulit gelap, pilih warna cokelat tua seperti espresso. Hindari warna yang lebih gelap atau lebih terang dua tingkat dari warna alami rambut kamu. 

Coba juga warna-warna pirang

Rambut warna pirang memang banyak diminati oleh pria Indonesia. Namun, warna ini umumnya cenderung lebih cocok untuk kamu dengan warna kulit alami yang cerah atau sedang. Perlu diingat juga kalau perawatan rambut pirang relatif lebih kompleks dan rumit karena butuh perawatan mulai dari akar dengan produk tonik secara berkala. Hal ini dimaksudkan agar warna pirang bertahan lama dan tidak berubah kekuningan. Tips untuk kamu yang ingin coba warna pirang:

  • Kalau kulit kamu gelap, gunakan pirang sebagai highlight. Hindari warna pirang seperti putih, platinum, dan oranye. 
  • Kalau kulit kamu berwarna cerah, pilih pirang terang atau pirang keemasan. Hindari putih, pirang kemerahan, dan ash. 
  • Kalau warna kulit kamu sedang, pilih pirang keemasan atau pirang gading (beige). Jangan pakai pirang ashy blond atau oranye blond. 

Itu dia beberapa tips memilih semir rambut pria yang tepat. Agar warnanya tetap bertahan lama dan tidak menimbulkan kerusakan pada rambut, jangan lupa pakai produk perawatan rambut yang tepat dan perawatan lainnya. Agar tidak salah pilih, pakai produk-produk sampo dari Newman’s yang akan menjaga kesehatan dan ketebalan alami rambut kamu!

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!