Rambut rontok?ย Klik disiniย untuk konsultasi gratis. Special discount 15% untuk pembelian 3 bulan!

5 Bahan yang Wajib Ada di Sampo untuk Rambut Rontok Khusus Pria

Sampo untuk Rambut Rontok

Mencari sampo perawatan rambut rontok khusus untuk pria tidak semudah mencari produk sejenis yang dipasarkan untuk wanita. Selain variannya yang masih terbatas, bahan-bahan yang terkandung di dalam sampo rambut rontok untuk pria juga kerap membingungkan. Hasilnya, produk tidak tepat sasaran dan rambut tetap menipis karena rontok.

Sebelum membeli sampo jenis ini, pelajari dahulu penyebab utama kerontokan rambut pada pria. Secara garis besar, rambut rontok hingga tanda kebotakan disebabkan oleh meningkatnya produksi hormon dihydrotestosterone (DHT). Hormon ini terbawa hingga ke produksi sebum yang muncul di setiap pori, termasuk jaringan folikel rambut di area kepala. Tumpukan ini akhirnya turut memengaruhi pola tumbuh rambut, munculnya ketombe yang mengganggu, hingga masalah kebotakan.

Lalu apa yang harus diperhatikan para pria saat akan membeli produk perawatan rambut rontok? Ada 5 bahan utama yang sebaiknya terkandung di dalam rangkaian produk perawatan rambut mulai dari sampo hingga suplemen makanan.


Ketoconazole


Ketoconazole merupakan satu bahan aktif yang wajib digunakan di dalam sampo untuk rambut rontok. Fungsi utamanya adalah mengontrol infeksi jamur yang ada di kulit kepala serta menghindari iritasi.

Untuk masalah rambut rontok pada pria yang juga disertai ketombe dan rasa gatal, pilihlah sampo untuk rambut rontok yang mengandung ketoconazole sebagai bahan utama. Pilih juga produk yang aman dan nyaman untuk dipakai setiap hari seperti shampo Ketoconazole yang terdapat di dalam rangkaian produk Starter Hair Kit dan Complete Hair Kit dari Newman’s.


Niacin


Dikenal luas sebagai vitamin B3, niacin juga termasuk bahan yang harus ada di dalam komposisi bahan utama sampo perawatan rambut rontok. Fungsi utama niacin di dalam sampo adalah untuk meningkatkan produksi pertumbuhan rambut.

Jika diaplikasikan di area kulit kepala yang mengalami penipisan rambut secara rutin selama beberapa bulan, akar rambut akan kuat kembali. Sehingga, rambut akan tumbuh lebih lebat dan sehat serta tidak mudah rontok seperti sebelumnya. Tanda kebotakan akan tersamarkan karena rambut baru akan kembali tumbuh dengan sehat.


Rosemary Oil

Dari sekian banyak minyak alami tumbuhan, rosemary oil sejak lama dipercaya untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Lewat beberapa penelitian, kemampuan rosemary oil dalam meningkatkan pertumbuhan rambut bahkan setara dengan minoxidil, zat yang banyak dipakai untuk produk perawatan rambut rontok pria.

Sifatnya yang alami juga membuat minyak yang satu ini tidak menimbulkan efek alergi seperti gatal atau ruam saat bersentuhan dalam waktu lama dengan kulit kepala. Karena sifatnya yang alami dan nyaris tanpa efek samping, rosemary oil banyak dipakai sebagai bahan utama dalam sampo perawatan rambut rontok untuk para pria.

Sampo dengan kandungan rosemary oil juga aman dipakai setiap hari, terutama di bagian kulit kepala yang mengalami penipisan rambut. Dengan pemakaian teratur, rambut baru akan tumbuh kembali dengan lebih sehat.


Saw Palmetto Extract


Saw palmetto merupakan tumbuhan sejenis palem pendek yang tumbuh di iklim subtropis area Amerika Tenggara. Ekstrak buah dari tumbuhan ini dijadikan saw palmetto extract yang secara unik memiliki fungsi anti kebotakan di area kulit kepala.

Kemampuan saw palmetto extract dalam mengatasi masalah rambut rontok terjadi karena ekstrak buah ini mampu mengurangi kadar hormon DHT dalam tubuh. Dengan begitu, sebum di area kulit kepala yang menghambat pertumbuhan rambut akan berkurang.


Biotin


Selain empat bahan di atas, masih ada satu bahan yang sangat berguna untuk mengatasi kerontokan rambut yaitu biotin. Zat ini memiliki peranan penting untuk menjaga pertumbuhan rambut agar menjadi lebih lebat, kuat, dan sehat. Tidak hanya itu, kesehatan rambut, kulit, dan kuku juga akan semakin terlihat apabila biotin dikonsumsi dalam bentuk suplemen.

Biotin yang dikonsumsi dalam bentuk vitamin untuk rambut rontok akan membantu pemeliharaan dari dalam sehingga perawatan jadi lebih tepat sasaran. Dengan memaksimalkan manfaat biotin serta menggunakan rangkaian sampo yang mengandung ketoconazole, niacin, rosemary oil, dan saw palmetto extract sekaligus, kerontokan rambut dan tanda-tanda kebotakan pada pria dapat diatasi dengan mudah.

Menjaga kesehatan rambut agar terhindar dari kebotakan dini perlu dilakukan agar penampilan tetap prima. Gunakanlah sampo antiketombe yang mengandung ketoconazole, sampo perawatan harian dengan kandungan niacin, rosemary oil, dan saw palmetto extract. Agar lebih optimal, konsumsi suplemen yang mengandung biotin. Penipisan rambut, kerontokan, hingga tanda kebotakan tidak perlu kamu takutkan lagi.



Related Products


Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!