Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Rekomendasi Model Rambut Pendek Pria Berdasarkan Bentuk Wajah

Model rambut pendek masih menjadi favorit para pria di Indonesia. Alasannya cukup sederhana karena lebih mudah diatur dengan biaya perawatan yang murah. Namun, tahukah kamu bahwa tidak semua model rambut pendek sesuai untuk pria?

Selain model rambut, bentuk wajah sangatlah penting dari menentukan potongan rambut yang ideal bagi pria. Bentuk yang paling penting untuk diperhatikan adalah panjang wajah, lebar dahi, tulang pipi, garis rahang, dan dagu. 

Dengan memperhatikan bentuk-bentuk dan garis wajah, kamu bisa mengidentifikasi potongan dan gaya rambut yang cocok dengan proporsi wajah. Cobalah bercermin, tarik rambut ke arah belakang, dan perhatikan bentuk garis wajahmu. Nah, berikut ini pilihan model rambut pendek yang sesuai dengan bentuk wajah.

Faux hawk

model rambut pendek faux hawk
menshairstylestoday

Berbeda dengan mohawk dengan model potongan rambut yang dicukur habis pada bagian sisi, faux hawk memiliki sisi rambut yang terpotong lebih pendek dibandingkan potongan rambut di atas kepala. Styling rambut yang digunakan juga sangat sederhana cukup dengan gel, mousse, pomade dan sisir kamu dapat menata rambut agar lebih trendi. 

Model rambut faux hawk ideal untuk semua bentuk wajah. Namun, perhatikanlah tingkat kepanjangan rambut bagian atas. Bila bentuk wajah bulat, kotak dan oval maka potongan faux hawk bagian rambut atas disarankan panjang. Nah, bagi yang memiliki bentuk wajah panjang, rambut bagian atas sebaiknya lebih baik pendek.

Bowl Cut

model rambut pendek mangkok pria
IG: suxalcantara

Sesuai dengan namanya, model rambut ini menyerupai bentuk mangkuk. Rambut ini menciptakan siluet yang melingkar di sekeliling kepala dan selalu dipotong agak pendek di bagian depan yang menyerupai poni yang memanjang.

Model rambut ini ideal untuk pemilik wajah oval, persegi panjang dan segitiga. Nah, bagi pria yang memiliki dahi yang lebar, model rambut ini sangatlah sesuai untukmu. Poni yang menjadi salah satu bagian dari model rambut ini akan menyamarkan bentuk dahi yang lebar.

Perawatannya juga cukup mudah karena hanya perlu dicuci, dikeringkan, dan disisir. Biarkan rambut jatuh secara alami sehingga potongan rambut ini lebih ideal untuk pria yang memiliki

Taper fade

model rambut pendek pria taper fade
contener

Model ini membentuk rambut bagian samping dan belakang menjadi pendek dengan bagian atas yang dibiarkan lebih panjang. Rambut yang dipotong pendek ini secara signifikan membantu mengurangi perawatan rambut. Poin utama dari taper fade adalah bagian atas yang bergelombang.

Selain sangat mudah dirawat, taper fade juga memiliki banyak pilihan gaya rambut. Tampilan rambut ini tidak mengenal zaman dan memberikan kesan rapi. Potongan rambut ini sangat sesuai dengan pria yang ingin menampilkan kesan santai dan formal.

Taper fade sangat ideal untuk pria yang memiliki bentuk wajah oval. Dibandingkan dengan bentuk lainnya, wajah pria yang berbentuk oval memiliki bentuk yang lebih memanjang. Garis wajah yang lebih bulat juga membuat model rambut taper fade ideal untuk bentuk wajah.

Pompadour

model rambut pendek pompadour
fasbest

Meskipun nama model rambut ini diambil dari nama seorang wanita, model rambut ini menjadi favorit para pria di tahun 1950-an. Elvis Presley dan James Dean adalah dua ikon yang memiliki rambut model pompadour.

Bentuk dasar dari pompadour adalah volume besar rambut yang disapu ke belakang. Model rambut ini cocok untuk pemilik bentuk wajah oval, segitiga, persegi panjang dan bulat. Dengan kesesuaian model rambut dengan berbagai bentuk wajah, kamu bisa lebih leluasa mencoba gaya rambut ini meski tidak yakin dengan bentuk wajahmu.

Meski sejarahnya yang cukup tua, model rambut ini masih menjadi pilihan dari pria yang ingin tampil trendi. Sebut saja Alex Turner, Bruno Mars, Zayn Malik dan David Beckham, semua pernah memiliki model rambut klasik ini. Nah, tentu jadi kesan yang baik untuk mencoba gaya rambut yang dimiliki oleh pesohor dunia bukan?

Model rambut pendek para pria tidaklah sulit. Jangan takut untuk bereksperimen. Manfaatkan styling-nya yang mudah seperti gel, mousse dan pomade. Untuk mempertahankan bentuk rambut, kamu bisa menggunakan produk styling, tapi tetap ingat untuk selalu membersihkannya.

Kamu juga harus menjaga kekuatan rambut agar terhindar dari ketombe yang diakibatkan produk styling rambut. Perhatikanlah produk sampo yang digunakan sehari-hari agar rambut tetap sehat. Untuk mencuci rambut sehari-hari, gunakan sampo yang memiliki kandungan niacin, rosemary oil untuk menutrisi rambut secara optimal.

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!