Rambut rontok?ย Klik disiniย untuk konsultasi gratis. Special discount 15% untuk pembelian 3 bulan!

Produk Perawatan Rambut Pria. Dijamin Aman dan Ampuh!

produk perawatan rambut pria
Allthingshair

Pria tentunya harus merawat setiap bagian tubuh, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Penampilan menjadi salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan agar aktivitasmu tetap prima. Nah, salah satu bagian tubuh yang pertama kali diperhatikan dari penampilanmu adalah bagian rambut. 

Untuk dapat memberikan kesan pertama yang baik kepada orang lain, tentunya penting untuk menjaga kesehatan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggunakan perawatan rambut secara rutin, tidak hanya saat rambut bermasalah. Berikut ini lima produk perawatan rambut pria yang terbukti aman dan ampuh.

1. Sampo

Penting untuk mengenali karakter rambut sebelum memilih jenis sampo yang akan digunakan sehari-hari. Apakah kamu termasuk pria dengan rambut berminyak, rambut kering, atau mengalami kondisi kulit kepala yang gatal. Berbagai masalah kesehatan rambut bisa bermula dari jenis sampo yang tidak cocok dengan kondisi rambut dan kulit kepala.

Salah satu faktornya adalah jenis bahan yang terkandung di dalamnya. Sangat disarankan untuk menggunakan daily shampoo yang mengandung Saw Palmetto, Niacin, dan Rosemary Oil untuk merawat rambut dan kulit kepala. Selain itu, bahan-bahan tersebut terbukti ampuh untuk merangsang rambut agar tumbuh tebal.

Jika sudah menemukan produk perawatan rambut pria yang tepat, gunakan setiap hari saat keramas. Usapkan pada rambut yang basah, lalu pijat secara merata ke seluruh kulit kepala agar formulanya meresap dan bilas hingga bersih tak bersisa. Hindari sampo yang mengandung bahan-bahan seperti sulfat, paraben, dan silikon karena berpotensi merusak rambut dan kulit kepala. 

2. Ketoconazole

Produk perawatan rambut pria lainnya adalah shampo ketoconazole. Produk medicated shampoo yang satu ini sudah dipercaya dalam merawat kesehatan kulit kepal. Biasanya, sampo ini digunakan saat kamu mengalami masalah seperti rasa gatal pada kulit kepala. Sampo berbahan Ketoconazole juga terbukti ampuh dalam mengatasi masalah ketombe yang dapat merusak penampilan, loh. 

Berbeda dengan sampo biasa, gunakan produk ini setiap 3 hari sekali saat keramas. Tuangkan secukupnya pada rambut yang basah, dan pijat hingga berbusa pada bagian kulit kepala. Diamkan selama 5 menit agar sampo meresap hingga ke dalam kulit kepala. Setelah itu, bilas dan keringkan rambut seperti biasanya.

3. Minoxidil

Minoxidil juga dipercaya oleh sebagian besar orang sebagai solusi atas masalah rambut rontok dan kebotakan pada rambut, baik oleh pria atau wanita, tua maupun muda. Minoxidil merupakan jenis obat topikal yang penggunaannya dioleskan ke kulit kepala. Obat ini terbukti aman karena terdaftar sebagai salah satu produk FDA (Food and Drugs Administration) sehingga bisa digunakan tanpa harus menggunakan resep obat.

Minoxidil merupakan produk perawatan rambut pria yang bekerja dengan cara melebarkan aliran darah pada folikel rambut. Kandungan ini mampu meningkatkan asupan oksigen dan nutrisi pada sel-sel rambut. Hal tersebut yang membuat Minoxidil terbukti ampuh dalam merangsang pertumbuhan rambut serta merawat kesehatan rambut.

Gunakan Minoxidil setelah keramas pada area kulit yang mengalami kerontokan atau terasa tipis. Pastikan rambut sudah dalam kondisi kering, lalu pijat secara perlahan dan merata. Gunakan Minoxidil dua kali sehari pada pagi hari dan sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk penggunaan yang optimal, biarkan rambut tetap kering selama 4 jam setelah penggunaan. Pastikan untuk beli minoxidil di tempat terpercaya.

4. Finasteride

Terpaksa pakai topi seharian demi menutupi kebotakan pada rambut? Saatnya menghadapi masalah, bukan terus menerus menghindarinya! Kamu bisa mulai mengonsumsi obat finasteride untuk mengatasi masalah rambut. Finasteride adalah obat minum yang sudah teruji secara klinis ampuh dalam mengobati masalah kebotakan pada rambut.

Obat ini bekerja aktif dalam menahan laju pertumbuhan hormon testosteron di dalam tubuh yang disebut Dihydrotestosterone (DHT). Produktivitas hormon DHT bersifat kebalikan dengan produktivitas regenerasi rambut. Oleh karena itu, menekan hormon DHT terbukti dapat merangsang pertumbuhan rambut pada area yang menjadi kebotakan.

Kamu cukup mengonsumsi Finasteride sebanyak 1 mg setiap hari, saat pagi atau malam hari agar dapat merasakan manfaat kemampuan regenerasi rambut. Jika dikonsumsi teratur, rambut dapat tumbuh kembali di area yang mengalami kebotakan setelah 3 – 12 bulan penggunaan.

5. Produk Styling

Untuk dapat membuat tampilan rambut yang lebih bervariasi, kamu bisa memilih penggunaan produk styling rambut. Gel merupakan produk styling rambut paling umum dan banyak digunakan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, gel bisa memberikan aksen wet look pada rambut sehingga membuat pria terlihat segar dan rapi sepanjang hari.

Nah, jika kamu ingin lebih bereksperimen, kamu bisa mengganti model rambut pria menggunakan pomade. Pomade disarankan bagi kamu yang ingin membentuk rambut yang dengan model lekukan yang tinggi seperti pompadour dan faux hawk. Ada dua jenis pomade yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan dan karakter rambut, yaitu oil-based pomade dan water-based pomade.

Nah, kalau kamu sedang mencari produk perawatan rambut pria yang aman karena masalah rambutmu tak kunjung usai, cobalah Complete Hair Kit dari Newmans. Kamu bisa mendapatkan paket produk berupa Finasteride (28 buah), Minoxidil (30ml), Ketoconazole (60ml), dan Daily Shampoo (100ml) demi mendapatkan manfaat rambut dan kulit kepala yang selalu sehat sepanjang hari!

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!