Rambut rontok?ย Klik disiniย untuk konsultasi gratis. Special discount 15% untuk pembelian 3 bulan!
Sex

7 Olahraga Mencegah Disfungsi Ereksi yang Mudah Dilakukan di Rumah

olahraga mencegah disfungsi ereksi
topmedia

Ada beberapa jenis olahraga mencegah disfungsi ereksi yang mudah dilakukan di rumah. Berolahraga dinilai sebagai salah satu langkah yang paling efektif untuk melancarkan peredaran darah yang menuju ke organ intim sehingga fungsi ereksi pun bisa optimal. Disfungsi ereksi dapat mengganggu sisi psikologis orang yang menderita gangguan seksualitas ini dan salah satu penyebab disfungsi ereksi yang umum terjadi karena kurangnya aktivitas olahraga. Penasaran apa saja jenis olahraga yang bisa membantu mencegah timbulnya masalah disfungsi ereksi? Simak ragam olahraga untuk mengatasi disfungsi ereksi berikut ini!

Senam Aerobik 

Disfungsi ereksi berawal dari masalah obesitas, hipertensi, kolesterol tinggi, dan penyakit kardiovaskular. Berbagai penyakit tersebut dapat menghambat aliran darah yang menuju ke penis. Untuk mengatasi masalah tersebut, Kamu bisa melakukan senam aerobik secara rutin di rumah. Bagi Kamu yang sudah mengalami disfungsi ereksi, sebaiknya lakukan aktivitas ini setidaknya empat kali dalam seminggu dengan durasi 40 menit setiap sesinya.

Senam aerobik tidak hanya dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan aliran darah secara signifikan ke penis. Aktivitas olahraga ini juga dapat membantu Kamu melepaskan hormon endorphin sehingga Kamu bisa lebih rileks dan bahagia.

Senam Kegel 

Senam kegel merupakan salah satu jenis olahraga untuk mencegah disfungsi ereksi yang bisa Kamu coba di rumah. Meski awalnya senam ini banyak dilakukan oleh wanita, namun ternyata kini para pria pun turut menggemari aktivitas olahraga ini. Pasalnya, senam kegel dipercaya dapat membantu para pria untuk menjaga fungsi ereksi. 

Penelitian mengungkapkan bahwa latihan dasar panggul memang efektif untuk mencegah terjadinya masalah kontinensia dan disfungsi ereksi pada kaum pria. Latihan ini menjadi salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan stamina penis secara keseluruhan. Aliran darah yang menuju ke penis pun akan semakin lancar sehingga pria dapat meningkatkan kemampuan untuk mengontrol ejakulasi selama berhubungan seksual. 

Cobalah untuk menahan otot pinggul selama 5 detik dan setelah itu kendurkan secara perlahan. Lakukan latihan ini secara berulang-ulang, setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan durasi waktu untuk menahan otot menjadi 15-20 detik.

Squat

Squat adalah jenis olahraga yang dapat mencegah disfungsi ereksi pada kaum pria. Dengan rutin melakukan squat, otot panggul dan pantat Kamu akan semakin kuat. Saat melakukan squat, darah bisa semakin deras mengalir ke area dekat penis. Dengan begitu, fungsi ereksi pun bisa lebih optimal. 

Jika Kamu rutin melakukan squat, maka hormon testosteron dalam tubuh akan semakin meningkat. Tingginya hormon testosteron pastinya akan berdampak baik pada kualitas ereksi. Dengan begitu, pria bisa lebih tahan lama saat berhubungan seks.

Berenang

Bagi Kamu yang punya kolam renang pribadi di rumah, Kamu dapat melakukan olahraga air ini untuk mencegah disfungsi ereksi. Olahraga kardiovaskular ini sangat efektif melancarkan aliran dan sirkulasi darah ke penis sehingga fungsi ereksi pun bisa lebih optimal. Selain dapat membantu mencegah terjadinya masalah disfungsi ereksi, berenang juga bisa membuat berat badan Kamu menjadi ideal. Dengan begitu, Kamu pun bisa lebih percaya diri dengan penampilan Kamu. 

Pilates

Pilates juga termasuk jenis olahraga yang cocok di lakukan dirumah untuk mencegah disfungsi ereksi. Latihan ini sangat efektif untuk mengaktifkan dan sekaligus menguatkan otot dasar panggul. Beberapa gerakan dalam pilates yang bisa Kamu lakukan di rumah adalah:

Yoga

Yoga juga termasuk olahraga mencegah disfungsi ereksi yang bisa Kamu lakukan dengan mudah. Olahraga yang satu ini memang terkenal dengan manfaatnya yang begitu besar. Bagi kaum pria, yoga dipercaya dapat meningkatkan kemampuan ereksi sehingga bisa tahan lama saat melakukan aktivitas seksual di ranjang. 

Menurut seorang seksolog dan sekaligus penulis buku Sexual Fitness, Hank Wuh, yoga sangat berkaitan erat dengan kemampuan seksual seseorang. Pria yang sering melakukan yoga akan lebih mudah untuk menjaga kesehatan pembuluh darahnya. Dengan begitu, darah dapat mengalir dengan lebih lancar ke seluruh tubuh, termasuk ke bagian penis. Dengan begitu, fungsi ereksi pada pria pun bisa tetap terjaga. 

Masih menurut Hank Wuh, yoga merupakan aktivitas olahraga yang dapat meningkatkan ketenangan jiwa dan menurunkan kadar kortisol atau hormon stres. Saat Kamu merasa lebih rileks, maka Kamu pun bisa lebih menikmati aktivitas seksual di ranjang. 

Push-up dan Sit-up

Meski tidak berdampak secara langsung dalam mencegah masalah disfungsi ereksi, namun push-up dan sit-up tetap bisa memberi efek positif pada kehidupan seksual Kamu. Dengan rutin melakukan push-up maupun sit-up, otot bahu, dada, dan perut Kamu bisa semakin kuat. Kamu dapat melihat hasil latihan push-up dan sit-up saat berhubungan seks di ranjang.

Itulah 7 jenis rekomendasi olahraga untuk mencegah disfungsi ereksi yang bisa Kamu lakukan dengan mudah di rumah. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan latihan secara teratur.

Jika jenis olahraga untuk mengatasi disfungsi ereksi tidak memberikan manfaat pada Kamu, jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter spesialis urologi. Dokter dapat memberikan penanganan dan pilihan pengobatan guna memabantu mengatasi masalah disfungsi ereksi yang Kamu alami

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!