Special discount 15% untuk pembelian 3 bulan!

Nicotine Gum Efektif Membantu Berhenti Merokok

Cara apa yang efektif untuk mengatasi kecanduan merokok? Nikotin adalah bahan aktif utama dalam tembakau yang membuat para penggunanya kecanduan. Oleh karena itu, intervensi farmakologis untuk penghentian tembakau dengan mengganti nikotin terus dikembangkan.

Salah satu jenis terapi penggantian nikotin yang membantu gejala penarikan fisiologis dan psikomotor adalah pemberian nicotine gum. Mungkin kamu sudah melakukan berbagai upaya untuk berhenti, tapi tetap kembali merokok. Berdasarkan penelitian, nicotine gum efektif menghentikan kecanduan nikotin.

Mengganti dengan Camilan Meningkatkan Nafsu Makan

Menurut American Heart Association, lapar dapat memicu keinginan merokok. Maka dari itu, kamu bisa mengganti keinginan itu dengan mengonsumsi beberapa makanan ringan dan camilan. Mungkin kamu juga sudah pernah mencoba cara ini untuk mengalihkan perhatian merokok.

Biasanya, makanan yang tinggi serat seperti kacang-kacangan dapat membantu kamu meningkatkan rasa kenyang. Buah segar seperti apel, pisang, dan pir juga baik dikonsumsi karena mengandung vitamin, antioksidan, dan serat. Antioksidan dan vitamin C dianggap baik untuk memperbaiki kerusakan akibat merokok.

Sayangnya, menyesuaikan kebiasaan tanpa rokok juga bukan merupakan hal yang mudah. Mengganti kebiasaan merokok dengan mengonsumsi camilan mungkin malah membuat tubuh kamu mengalami perubahan. Ya, salah satunya perubahan peningkatan nafsu makan.

Meskipun kamu ingin meningkatkan asupan makanan sehat, asupan kalori terkadang dilupakan. Hal ini yang biasanya membuat kesehatanmu juga ikut terpengaruh. Kebiasaan merokok mungkin berkurang, tapi muncul kebiasaan lain yang mungkin berdampak pada berat badanmu.

Menyimpan Permen Nol Kalori di Saku

Saat ingin merokok, mungkin kamu akan mencari rokok yang biasa disimpan dalam saku baju atau celana. Nah, kamu bisa mengganti rokok tersebut dengan permen nol kalori. Nicotine gum efektif menghentikan kecanduan nikotin dan menjadi salah satu pilihan permen yang bisa kamu bawa untuk menggantikan rokok.

Sebagaimana cara kerja nicotine gum yang memberikan asupan nikotin, kamu akan tetap merasakan sensasi nikotin di mulut. Alternatif ini benar-benar efektif bagi kamu yang ingin mencari pengganti rokok. Konsumsi nicotine gum yang dilisensi oleh Food and Drugs Administration juga aman dan minim risiko penyakit.

Dukungan Aktivitas Rutinitas Olahraga

Melakukan hal yang dapat mendistraksi keinginan rokok dapat menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin berhenti. Salah satunya adalah dengan memulai rutinitas olahraga. Selain untuk menjaga pola hidup sehat, berolahraga juga dapat mengurangi ketergantungan fisik pada nikotin. 

Menariknya, 2 jam berolahraga setiap hari tampak sama baiknya untuk menghilangkan gejala penarikan nikotin. Selain mengganti asupan nikotin dengan nicotine gum, olahraga juga bisa membantu menghentikan ketergantungan. Hal ini tidak tergantung pada intensitasnya, diiringi rutinitas konsumsi nicotine gum efektif menghentikan kecanduan nikotin.

Manfaat Mengonsumsi Nicotine Gum

Nicotine gum merupakan salah satu bentuk terapi penggantian nikotin yang dinyatakan efektif untuk kamu yang ingin berhenti. Nicotine gum ini bekerja dengan menyediakan nikotin kadar rendah sebagai pengganti nikotin yang diterima dari rokok. 

Menurut penelitian yang dilansir dari jurnal Society For The Study of Addiction, sebanyak 255 orang dewasa terbukti penggunaan nicotine gum 2 mg mampu menurunkan peluang merokok sebesar 55%. Hal ini tentu menjadi hasil yang menjanjikan bagi kamu yang ingin mencoba alternatif berhenti merokok. 

Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan International Journal of Oral Health Science, nicotine gum efektif menghentikan kecanduan nikotin dan juga membantu menghilangkan noda pada permukaan gigi yang disebabkan oleh nikotin. Dengan mengonsumsi nicotine gum, kamu tidak hanya dapat berhenti merokok, tapi juga menghilangkan efek sampingnya.

Dukungan Penggunaan Aplikasi Khusus

Untuk mendukung konsistensi kamu untuk berhenti merokok, ada aplikasi iOS dan Android yang dapat membantu perokok mengendalikan kecanduan nikotin. Aplikasi ini bekerja dengan menunjukkan progres penggunanya dalam pemakaian nikotin.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengetahui jumlah uang yang telah kamu hemat dengan tidak merokok. Jika kamu masih sulit untuk melepas kebiasaan merokok, langkah ini bisa kamu jadikan sebagai solusi pendukung. Kamu juga bisa melihat seberapa signifikan nicotine gum efektif menghentikan kecanduan nikotin.

Berhenti merokok itu dapat dilakukan oleh semua orang! Hal yang penting adalah dengan menjaga motivasi kamu dalam keinginan berhenti. Kamu bisa melakukan beberapa alternatif di atas untuk membantu kamu mengurangi ketergantungan nikotin. Upaya untuk berhenti merokok mungkin bukan hal yang akan kamu rasakan secara instan, tapi kamu harus melakukannya dengan konsisten.

Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, konsumsi nicotine gum mampu membantu mengurangi, dan bahkan menghentikan kebiasaan merokok. Hal ini juga terbukti efektif karena konsumsi nicotine gum juga dapat membantu menghilangkan noda kuning pada gigi akibat nikotin rokok.

Nah, bagi kamu yang sudah mencoba beberapa alternatif, tapi belum bisa berhenti merokok, terapi nicotine gum sudah teruji aman dan ampuh. Produk nicotine gum ini bisa kamu dapatkan secara langsung di halaman produk Newman’s ya! 

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!