Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Model Rambut Taper Fade Keren Bagi Pria

model rambut pria taper fade
contener

Taper fade mendefinisikan model rambut pria yang masing-masing katanya punya arti sendiri. Taper dimaksudkan pada potongan rambut di bagian atas dari depan hingga belakang kepala. Sementara itu, fade adalah potongan rambut di bagian sisi yang lebih pendek ketimbang rambut di bagian lainnya.

Model ini merupakan potongan rambut klasik yang kembali ngetren berkat film dan serial televisi bergaya Eropa. Potongan rambut yang hampir mirip dengan gaya undercut menjadikannya model rambut yang sederhana bagi para pria.

Walaupun terdengar sederhana, taper fade juga terbagi menjadi beberapa model rambut yang berbeda. Oleh karena itu, kamu bisa memilih potongan rambut taper fade yang sesuai dengan bentuk wajah. Yuk simak rekomendasi rambut bergaya taper fade yang paling cocok untuk gaya barumu.

Bald Taper Fade

Bald taper fade atau yang dikenal juga dengan skin fade adalah model rambut yang dipotong hingga habis di bagian sekitar telinga. Namun, semakin ke atas kepala, potongan rambut akan semakin panjang. Seperti taper fade lainnya, bagian atas rambut bisa lebih pendek, sedang atau tinggi. Rambut di bagian atas bisa dibiarkan untuk berbagai jenis rambut apa saja, baik rambut pendek ke panjang atau lurus ke keriting.

Potongan rambut ini sangat ideal bagi para pria yang memiliki bentuk wajah bulat dan oval. Jika kamu ingin memiliki model rambut ini, padukanlah model rambut bagian atas yang sesuai dengan kepribadianmu. Tentunya semakin bertekstur dan bergelombang akan semakin sulit untuk merawatnya. Oleh karena itu, kamu bisa memilih potongan rambut atas yang pendek atau sedang agar tidak repot merawatnya.

Medium Taper Cut

gaya rambut taper fade
https://www.facebook.com/hawleywoodsnewtown

Model rambut ini sangat sesuai dengan semua jenis rambut. Baik rambut pendek, panjang, bertekstur, bergelombang, keriting, atau ikal. Gaya rambut medium taper cut adalah model rambut yang ideal untukmu. 

Model rambut ini menawarkan keseimbangan sempurna, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Potongan rambut yang aman dan tidak terlalu mencolok menjadikannya model yang ideal untuk para pria yang tidak ingin ambil pusing.

Bentuk lancip bagian atas rambut dari sisi depan hingga belakang memberikan kesan trendi. Kamu bisa tampil percaya diri dengan gaya yang tidak membosankan saat memutuskan untuk memiliki potongan rambut ini.

Faux Hawk dengan Taper Fade

potongan rambut Taper Fade
manofmany

Faux hawk adalah pilihan gaya rambut klasik bagi pria. Jika kamu memiliki rambut pendek, mungkin jenis potongan ini adalah pilihan yang paling β€˜aman’ untuk dipilih. Model rambut faux hawk memiliki bagian sisi yang terpotong lebih pendek dibandingkan dengan potongan rambut di atas kepala.

Kombinasi potongan rambut ini biasanya dibuat dengan tambahan potongan garis di atas atau samping kepala agar memberikan kesan berbeda. Styling-nya pun sangat mudah karena hanya perlu memanfaatkan gel, mousse atau pomade dengan jari-jari tangan. Potongan rambut ini sangatlah sesuai bagi para pria yang ingin memberikan kesan sederhana, cuek, tapi masih ingin tampil trendi.

Afro Taper Fade

gaya rambut afro tamper fade
machohairstyles

Dibandingkan dengan potongan rambut lain, afro taper fade hanya bisa dimiliki para pria yang memiliki rambut keriting atau afro. Namun, potongannya masih bisa dipilih sesuai dengan keinginan. 

Sebelum memotong rambut, perhatikanlah panjang dan pendeknya potongan taper dan fade yang kamu inginkan. Jika masih bingung, diskusikan dengan dengan stylist dan pilih gaya yang sesuai dengan bentuk wajah, keinginan, dan kebiasaan beraktivitas.

Potongan rambut ini memang membutuhkan keterampilan yang tinggi sehingga perawatannya juga lebih tricky. Namun, hasil akhir dari potongan rambut jenis ini akan memuaskan dan sepadan dengan usaha yang kamu lakukan.

Taper Fade dengan Pompadour

model rambut tamper fade pompadour
https://facebook.com/SochoBarbershop

Apakah kamu pernah berpikir untuk menggabungkan dua model rambut sekaligus? Yup! jangan ragu untuk mencobanya! Gabungan dua model rambut klasik yaitu model taper fade dan model rambut pompadour sebagai model rambut baru dan tidak kalah trendi.

Potongan rambut ini memiliki sisi-sisi rambut yang pendek dan rambut bagian atas yang lebih panjang. Setidaknya, rambut bagian atas harus dibuat 3-5 inci lebih panjang daripada di bagian samping rambut.

Gabungan dua model rambut ini membuat styling-nya lebih rumit dibandingkan dengan yang lain. Kamu memerlukan pengering rambut, mousse dan sisir rambut. Aplikasikan mousse pada rambut yang telah dikeringkan dan ratakan ke seluruh rambut, kemudian gunakan sisir dan pengering rambut untuk menarik rambut ke belakang kepala.

Walaupun terlihat berbeda, tetapi semuanya potongan rambut taper fade memiliki satu kesamaan yaitu, mengekspos kulit kepala. Oleh karena itu, kamu harus menjaga kulit kepala agar tetap sehat. Pastikan kamu menggunakan shampo ketoconazole secara rutin agar kulit kepala bebas dari ketombe, gatal dan kerak pada kulit kepala.

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!