Rambut rontok?ย Klik disiniย untuk konsultasi gratis. Special discount 15% untuk pembelian 3 bulan!

8 Model Rambut Pendek untuk Rambut Tipis bagi Pria

model rambut pendek untuk rambut tipis

Memiliki penampilan yang menarik dan enak dipandang menjadi impian setiap pria. Selain keren untuk dirinya sendiri, tentu saja penampilan yang menarik bisa juga menjadi perhatian para wanita. Dengan begitu, maka akan muncul rasa percaya diri yang tinggi serta bisa lebih nyaman tampil di depan umum.

Ada beberapa bagian dalam penampilan yang harus dipikirkan agar bisa mendapatkan hasil yang menarik. Dimulai dari gaya berpakaian hingga gaya rambut lurus maupun rambut keriting. Gaya berpakaian sendiri, harus tahu bagaimana caranya mix n match sesuai dengan berat dan tinggi badan. Selain itu, permainan warna pakaian juga harus tepat. Untuk model rambut, bisa dibilang menjadi satu bagian yang sangat penting. Jika model rambut yang kamu tampilkan terkesan kuno, maka penampilan menarik tidak akan bisa didapatkan. Selain itu, jika style rambut yang digunakan juga tidak sesuai dengan bentuk wajah, maka tidak terlihat cocok. Terakhir, masalah rambut tipis juga pastinya mempengaruhi model rambut yang diaplikasikan.

Model rambut pun biasanya ada dua, yaitu model rambut panjang dan model rambut pendek pria. Berbicara mengenai model rambut pendek untuk rambut tipis, biasanya ini yang paling sering ada di para pria. Dengan rambut yang tipis dan tetap ingin menggunakan model pendek, tentunya perlu penyesuaian yang tepat agar tidak terkesan kuno atau tidak menarik untuk dipandang.

Bagi para pria yang ingin bergaya dengan model yang pendek dan berbeda dari biasanya walaupun memiliki rambut tipis, di bawah ini ada 8 model yang bisa kamu pilih dan segera diaplikasikan ke rambut. Apa saja model rambut pendek untuk rambut tipis yang tepat sekaligus keren?


Model Rambut Pompadour dengan Undercut


Pilihan pertama adalah model undercut pompadour. Model ini bisa dibilang sedang naik daun dalam beberapa tahun. Bentuknya memang terlihat menarik. Dengan memotong sisi kiri, kanan, dan belakang rambut setipis mungkin, lalu biarkan bagian atas lebih panjang, maka gaya undercut serta dikombinasikan dengan pompadour bisa didapatkan. Volume rambut pun juga pasti terlihat lebih besar lagi sehingga rambut kamu yang tipis bisa tertutupi dengan baik.


Model Rambut Side Texture Tapered


Side texture tapered sangat cocok untuk dijadikan model rambut pendek untuk rambut tipis. Mirip dengan model sebelumnya, bedanya adalah rambut bagian atas tidak disisir ke bagian belakang, tetapi ke bagian samping. Rambut akan terlihat lebih rapi dan profesional juga, cocok untuk digunakan ketika sedang menjalani pekerjaan.


Model Rambut Rata Semua Sisi


Untuk bisa mendapatkan model rambut yang cocok untuk rambut tipis, maka potongan rata semua sisi bisa menjadi pilihan. Tidak ribet dan tidak terlalu fancy, tetapi tetap simpel dan cocok untuk diaplikasikan oleh Anda. Di luar itu, bagian atas rambut kamu juga bisa disisir ke bagian samping juga supaya bisa tetap mendapatkan gaya yang keren dan tidak membosankan.


Model Rambut Quiffed Side Swept


Bagi yang kangen memiliki gaya rambut spike, maka model ini bisa dipilih. Untuk potongan rambutnya sendiri sebenarnya memiliki gaya yang sama dengan undercut, namun untuk bagian atas rambut kamu, tidak disisir ke samping atau ke belakang, melainkan ke atas. Untuk bisa mendapatkan rambut spike yang baik, memang diperlukan pomade yang menjadi kunci dari gaya ini. Kamu juga tidak perlu khawatir. Walaupun rambut kamu termasuk yang ikal atau bergelombang, tetap bisa memilih gaya ini sebagai gaya rambut utama kamu.


Model Rambut dengan Jambul


Mungkin banyak yang tidak tahu istilah jambul yang biasanya ada di model gaya rambut pria pendek. Model jambul itu adalah bagian depan atas rambut yang naik, sedangkan sisanya yang di belakang tetap turun. Dengan rambut tipis sendiri, sebenarnya bisa juga memiliki model rambut dengan jambul. Agar bisa mendapatkan model yang tetap terlihat modern, maka kamu bisa memotong sisi kiri, kanan, dan belakang rambut lebih tipis dari bagian atas rambut. Kemudian kamu tinggal membuat jambul di bagian depan sehingga menjadi lebih besar dari segi volume rambut. Bantuan pomade juga bisa kamu pakai.


Model Rambut Skin Fade


Selanjutnya, ada juga model rambut skin fade. Sebenarnya untuk model rambut skin fade ini, memiliki model yang sama dengan undercut, yaitu sisi kiri, kanan, dan belakang yang dipotong setipis mungkin. Namun jangan dibuat tipis tanpa ada gradasi. Ya, untuk model rambut skin fade, sebaiknya buatlah gradasi di bagian sisi kiri, kanan, dan belakang ke bagian atas rambut. Dengan begitu, maka ada kesan yang berbeda dari gaya rambut kamu. Selain itu, di bagian atas rambut pun bisa kamu pilih model yang sesuai. Mau sisir ke samping, belakang, atau dibuat spike, semuanya sama saja.


Model Rambut Faux Hawk


Untuk model rambut faux hawk, sebenarnya memiliki gaya yang sama dengan model mohawk, tapi perbedaannya adalah versi faux hawk itu lebih berantakan dan bisa lebih disesuaikan dengan model rambut tipis. Untuk pemotongan model faux hawk, kamu bisa tetap memotong bagian sisi kiri, kanan, dan belakang dengan lebih tipis. Namun untuk bagian atas rambut, cobalah tetap pertahankan panjang yang sesuai. Kemudian dari sana, kamu bisa membuat rambut naik dan dipusatkan bagian tengah. Dengan begitu, maka akan tercipta ketebalan rambut yang tepat dan tidak akan terlihat tipis juga (rambut terlihat lebih tebal).


Model Rambut Spike dengan Tekstur


Berbicara mengenai rambut spike, sebenarnya memang lebih banyak digunakan oleh orang-orang yang memiliki rambut yang lurus. Sedangkan untuk orang yang memiliki rambut ikal atau bergelombang, biasanya tidak percaya diri untuk memilih model rambut spike. Namun sebenarnya, rambut bergelombang atau ikal bisa juga menggunakan model rambut spike. Caranya adalah dengan membuat potongan rambut kamu tetap pendek. Kemudian tinggal di-spike dengan pomade atau natural. Biasanya memang untuk rambut spike dengan tesktur, lebih mudah diaplikasikan untuk yang memiliki potongan rambut pendek. Jika terlalu panjang, maka akan sulit untuk digunakan. Memang akan terlihat sedikit berantakan, tapi tetap akan terlihat stylish daripada hanya membiarkan rambut kamu berantakan tanpa model rambut yang pasti.


Itulah 8 model rambut pendek untuk rambut tipis yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Mana saja yang ingin dipilih, sebaiknya dicocokkan dengan preferensi dan bentuk wajah sehingga terlihat lebih cocok. Dalam memiliki model rambut baru, jangan takut untuk mencoba. Dengan percobaan yang dilakukan, nantinya kamu akan mengetahui gaya rambut yang cocok untuk kamu itu seperti apa. Secara penampilan, kamu akan mendapatkan pilihan yang terbaik setelah mencoba beberapa model dan bisa mendapatkan gaya yang keren juga. Kepercayaan diri lebih meningkat pula. Semoga informasi ini berguna untuk kamu semua.


Referensi
https://haircutinspiration.com/hairstyles-for-men-with-thin-hair/


Related Products


Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!