Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

7 Model Rambut Ikal Pria yang Simpel Agar Tetap Terlihat Rapi

model rambut ikal pria

Bagi sebagian pria yang punya rambut ikal, mungkin sering merasa penampilannya berantakan ketika rambut sudah mulai panjang. Berbeda dengan jenis rambut lurus, merawat rambut ikal pria memiliki tantangan tersendiri. Belum lagi, saat kamu mencari model yang cocok untuk menimbulkan kesan maskulin.

Di satu sisi, kamu ingin tampil rapi, di sisi lain ada hasrat untuk membiarkan rambut ikal kamu terlihat spesial. Belum lagi jika muncul masalah karena kurang merawat rambut. Masalah rambut seperti rambut rontok, ketombe, hingga kulit kepala kering mulai muncul.

Jika kamu ingin mencoba model potongan rambut ikal pria yang memberikan kesan segar dan terawat, beberapa model rambut berikut ini dapat dipertimbangkan.

Curly Skin Fade

potongan rambut Curly Skin Fade
menshairstylesnow

Maksimalkan tampilan rambut ikal kamu dengan model potongan rambut Curly Skin Fade. Potongan rambut ikal pria yang satu ini dijamin mampu menonjolkan setiap lekukan dan tekstur dari model rambut ikal yang kamu miliki. 

Kuncinya ada pada bagian samping dan belakang rambut yang dipotong dengan sentuhan gradasi hingga tipis tanpa sisa hingga terlihat kulit kepala. Bagi yang punya bentuk muka dengan garis rahang yang tegas, potongan Curly Skin Fade ini cocok untuk kamu.

Wavy Bangs

model rambut ala korea Wavy Bang
manofmany

Selagi demam K-wave, mungkin kamu ingin mencoba model rambut Wavy Bang ala oppa dari Negeri Ginseng ini. Kamu bisa memotong pendek bagian kanan dan kiri rambut kamu, lalu rapikan sedikit bagian atasnya.

Biarkan rambut ikalmu mengembang secara alami sehingga bagian poni terlihat seperti jambul. Potongan rambut ikal model Wavy Bangs ini bisa menjadi pilihan yang patut untuk dicoba bagi kamu yang punya garis muka tegas.

Slicked Back Waves

jenis rambut ikal pria jenis Slicked Back Waves
hairextensionssara

Model rambut ikal pria jenis Slicked Back Waves bisa menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki rambut bergelombang dan ikal mengembang. Gaya rambut seperti ini membuat volume rambut terlihat rapi mengembang dari depan hingga ke bagian belakang rambut. Tekstur alami dari rambut ikal yang tertata rapi juga mampu menambah aura classic pada diri kamu. 

Untuk tampil maksimal, rapikan bagian samping dan belakang rambut dengan sentuhan gradasi medium agar bentuk kepala terkesan lebih panjang dan oval. Jangan lupa untuk selalu menyisir rambut kamu ke belakang secara berkala, ya.

Man Bun

rambut ikal model man bun
allthingshair

Jika rambut ikal kamu sudah mulai panjang, cukup ambil ikat rambut, lalu tarik rambut ke atas untuk membuat model man bun. Model rambut seperti ini menjadi pilihan utama bagi pria dengan rambut ikal karena tetap mampu memperlihatkan volume rambut yang mengembang.

Kamu tidak akan kehilangan karakter asli dari rambut secara alami. Selain itu, tekstur alami dari rambut ikal dapat meningkatkan kesan maskulin dari diri kamu.

Wavy Faux Hawk

menhairstylesworld

Jenis rambut pria yang satu ini terinspirasi dari potongan rambut mohawk yang erat dengan budaya punk, model Wavy faux hawk juga cocok untuk gaya rambut ikal. Seperti model rambut mohawk, rambut disisir dan diarahkan ke bagian tengah dan dibentuk menggunakan gel rambut hingga dapat berdiri. 

Model rambut seperti ini cocok bagi kamu yang ingin menampilkan bentuk kepala yang cenderung oval dan panjang. Sebagai variasi, kamu bisa memilih untuk mencukur habis bagian samping rambut untuk menegaskan karakter ikal dari rambutmu.

Curly Hairstyle with Beard

model rambut ikal Curly Hairstyle with Beard
menshairstylesnow

Jika kamu memiliki jenggot yang tumbuh subur, jangan ragu untuk memadukannya dengan potongan rambut ikalmu. Model rambut ikal pria ini dapat meningkatkan kesan maskulin saat tampil di hadapan publik.

Agar dapat tampil rapi, kombinasikan model rambut ikal pilihan yang sesuai dengan karakter wajah. Rapikan bagian samping rambut secara gradasi dengan tingkat ketebalan yang serupa dengan panjang jenggot agar memberikan kesan tersambung antara rambut dengan jenggot.

French Crop

model rambut ikal potongan French Crop
henewmensstyle

Jika kamu menginginkan gaya rambut ikal pria yang lebih formal, model potongan French Crop mungkin bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Karakter model rambut ini terlihat dari kondisi rambut ikal yang dipotong pendek dengan arah potongan yang menciptakan kesan rambut yang berlapis. 

Satu hal yang membuat model rambut French Crop berbeda adalah adanya sentuhan poni dengan panjang sedang di bagian depan rambut. Untuk menambah kesan classy, potong rambut bagian samping di posisi yang cukup tinggi secara gradasi hingga habis tak bersisa. Selain untuk menonjolkan kesan formal, gaya rambut ikal pria yang satu ini juga cocok bagi kamu yang memiliki area dahi yang cukup lebar.

Jika kondisi rambutmu menipis, cobalah untuk menggunakan obat atopik minoxidil. Kamu juga bisa mengoptimalkan pertumbuhan rambut dengan mengonsumsi vitamin B seperti Biotin. Konsultasikan dengan dermatologis agar bisa mendapatkan dosis yang tepat.

Nah, rambut ikalmu akan lebih sehat dengan model potongan rambut yang simpel dan rapi. Jadi, penampilanmu tetap terjaga meskipun hanya melakukan perawatan rambut di rumah.

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!