Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Model Rambut Faux Hawk yang Cocok untuk Bentuk Wajah Pria

model rambut faux hawk

Faux hawk atau yang juga dikenal dengan fohawk, telah menjadi salah satu potongan rambut pria paling trendi selama beberapa tahun terakhir. Modelnya tidak pernah ketinggalan zaman dan masih sesuai untuk dimiliki sampai sekarang.

Apa itu Model Rambut Faux Hawk ?

Faux hawk memiliki bentuk yang hampir mirip dengan mohawk. Mohawk memiliki bagian sisi yang dicukur habis dengan sisa potongan rambut di bagian atas yang membentang dari depan hingga belakang kepala.

Tidak sedramatis mohawk, faux hawk memiliki model rambut yang sisi-sisinya terpotong lebih pendek dibandingkan dengan potongan rambut di atas kepala. Model faux hawk juga bisa diatur styling-nya sesuai keinginan.

Styling rambut yang digunakan juga sangat sederhana. Cukup dengan mousse, pomade, dan sisir kamu dapat menata rambutmu lebih trendi. Nah, berikut ini model rambut faux hawk yang bisa kamu bentuk sesuai wajahmu.

1. Faux Hawk Pendek

model rambut faux hawk pendek
menshairstylestoday

Faux hawk pendek adalah model rambut yang paling populer dan sederhana dibandingkan dengan model lain. Memiliki model rambut pendek di samping, tetapi tidak dicukur dan memiliki beberapa inci rambut di bagian atas dan memanjang ke atas.

Potongan rambut model ini memang bagus dan cocok untuk semua pria. Kamu juga tidak perlu khawatir untuk menatanya. Hanya perlu bantuan jari-jari tangan, mousse dan pomade rambut sudah bisa tertata baik.

Model ini bisa menjadi pilihan utama bagi para pria yang bekerja kantoran, tapi ingin tetap tampil trendi. Potongannya yang pendek, rapi, dan gampang ditata menjadikannya sesuai untuk orang yang mau tampil gaya, tapi tetap kasual.

2. Faux Hawk Panjang

potongan rambut faux hawk
menshairstylestoday

Perhatikanlah panjang rambut saat mencukur, jangan terlalu panjang dan juga jangan terlalu pendek. Saat rambut mulai panjang dan sudah berantakan ada baiknya rambut dipotong sebanyak 2 – 3 cm untuk mempertahankan bentuk rambut.

Memilih produk perawatan rambut sangat penting untuk menjaga model rambut faux hawk yang lebih panjang. Tanpa bantuan mousse atau pomade, rambut tidak akan tertata rapi untuk waktu yang lama sehingga rambut akan mudah jatuh dan terlihat jelek.

Oleh karena itu, perhatikanlah jumlah mousse atau pomade yang akan kamu gunakan. Pastikan jumlahnya cukup, jangan terlalu sedikit dan terlalu banyak karena ini juga akan mempengaruhi kesehatan rambutmu.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasikan mousse atau pomade setelah rambut benar-benar kering agar model keritingnya lebih tahan lama.

3. Messy Side West Faux Hawk

gaya rambut faux hawk
menshairstylestoday

Ini adalah model rambut faux hawk favorit dari mantan personil boy band asal Inggris, Zayn Malik. Model rambut ini sangat cocok bagi para pria yang ingin menampilkan gaya cuek dan santai. Model rambut ini cocok untuk pria dengan rambut ikal atau bergelombang.

Produk yang diperlukan untuk mendapatkan messy sidewest faux hawk adalah sedikit gel. Aplikasikan gel pada rambut dan dorong ke satu sisi, lalu atur rambut secara acak sehingga menampilkan model berantakan untuk tekstur di bagian atas

4. Faux Hawk Keriting

potongan rambut faux hawk keriting
menshairstylestoday

Pria yang memiliki rambut keriting alami ini adalah model yang cukup mudah dan tidak perlu perawatan yang susah. Hanya perlu mencuci rambut dan penataan dengan jari-jari di tangan, rambut sudah terlihat trendi.

Meskipun dikenal dengan sebutan model rambut faux hawk keriting, tapi model ini masih bisa miliki oleh kamu yang tidak berambut keriting. Namun, rambut ini hanya cocok bagi para pria yang memiliki rambut ikal, bergelombang dan tebal.

Jenis rambut inilah yang dapat mempertahankan dan mengubah rambut menjadi keriting dan bergelombang. Dibandingkan dengan yang lain, pria dengan rambut keriting alami lebih mudah mempertahankan gelombang rambutnya.

Namun, pria yang memiliki rambut ikal dan bergelombang disarankan untuk menggunakan mousse atau pomade yang sesuai dengan jenis rambut. Hindari penggunaan sisir untuk pengaplikasiannya agar tidak merusak bentuk rambut.

Penggunaan produk styling rambut juga perlu dikendalikan agar kesehatan rambutmu tetap terjaga. Meski penggunaan mousse dan wax akan membantu membentuk model rambut, pastikan rambutmu tetap bebas rontok dan ketombe.

menggunakan sampo berbahan dasar ketoconazole untuk merawat rambut. Ketombe, gatal, dan kerak di kulit kepala akan lebih terawat dengan sampo dengan kandungan bahan tersebut. Jadi, sudah siap dengan gaya rambut barumu?

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!