Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Cara Menata Rambut Pria Berponi

cara menata rambut pria
Allkpop

Siapa bilang pria tidak boleh stylish dalam memilih gaya rambut? Justru hal itu dapat meningkatkan kepercayaan diri. Ada macam-macam gaya rambut yang bisa dipilih, salah satunya adalah gaya rambut berponi. 

Berikut adalah cara menata rambut pria berponi serta macam-macam gaya rambut berponi yang bisa Kamu coba: 

Model Rambut Berponi Belah Pinggir

Potonglah poni hingga sampai di atas alis, atau minta hairstylist Kamu untuk menyesuaikannya dengan bentuk wajah. Biasanya sebelum dipotong, garis poni sudah ditentukan, mau belah kiri atau kanan. Model poni ini terbilang sering digunakan oleh para pria karena praktis dan tidak mengganggu bagian dahi.

Poni full 

Untuk rambut berponi, kamu bisa menyesuaikannya dengan tipe rambut; bisa rambut lurus atau sedikit ikal. Nah, untuk kamu yang memiliki rambut ikal atau bahkan keriting, jangan ragu untuk memiliki poni. Gaya rambut ini sering digunakan oleh pria di Korea. Ini sangat cocok untuk Kamu yang memiliki bentuk kepala oval. Pasti setelah ini Kamu akan semakin menarik perhatian perempuan.

Berponi dengan Rambut Medium

Coba gaya rambut shaggy bertekstur dengan poni sebagai penghias. Poni bisa dibuat dengan belah tengah atau belah pinggir. Kalau Kamu punya rambut tebal, potongan layer bisa menjadi trik untuk mengatasi ini. 

Setelah mengetahui model-model gaya rambut berponi, berikut ini adalah tips bagi kamu untuk menata rambut berponi. 

Sesuaikan dengan Kepribadian

Saat menata poni rambut, tentunya kamu harus merasa nyaman dengan gaya baru tersebut. Oleh karena itu, jangan pilih gaya yang tidak sesuai dengan selera pribadi Kamu. Jika penata rambut menyarankan gaya rambut yang tidak membuat Kamu nyaman, beri tahu perasaan Kamu dan cari alternatif lain. 

Ingat Nama Jenis Potongan Poni

Ingat-ingat nama jenis potongan yang Kamu peroleh, agar di masa depan Kamu bisa mengingatkan penata rambut Kamu atau meminta sesuatu yang sedikit berbeda. Ada baiknya meninggalkan tip yang cukup bila Kamu menyukai potongan rambut tersebut.

Meminta Saran

Sebaiknya Kamu juga meminta saran dari penata rambut untuk merawat rambut Kamu. Mereka bisa mengarahkan Kamu ke jalan yang benar dalam hal produk yang digunakan dan seberapa sering rambut Kamu perlu dicukur.

Gunakan Jari atau Sisir

Kamu bisa menggunakan jari maupun sisir untuk membelah rambut Kamu. Ingat bahwa menyisir dengan jari akan menghasilkan tampilan yang lebih bergelombang dan alamiah, sementara menggunakan sisir bergerigi rapat akan membuat gaya rambut Kamu terlihat lebih mulus dan tertata.

Gunakan Produk yang Sesuai

Gunakan produk yang diperlukan untuk mempertahankan posisi rambut sesuai dengan kehendak Kamu. Produk rambut berkualitas yang memberikan sedikit penampilan mengkilap atau basah biasanya ampuh untuk berbagai acara.


Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!