Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

4 Cara Memanjangkan Poni Pada Rambut Pria

memanjangkan poni rambut pria
Straitstimes. co

Bagi pria, menambahkan poni pada rambut bisa menjadi pilihan penampilan yang beda dan fresh. Selain untuk fashion, kehadiran poni juga bisa membantu menutupi kekurangan pada wajah pria. Contohnya untuk menutupi dahi yang terlalu lebar, bekas luka, atau bekas jerawat.

Penggunaan poni pada pria saat ini juga telah menjadi tren di kalangan artis atau penyanyi asal Korea Selatan. Nah, untuk kamu yang tertarik mencobanya, simak tips memanjangkan poni berikut ini.

1. Potong sedikit atau trimming poni

Memotong sedikit ujung poni atau biasa dikenal dengan istilah trimming dapat merangsang pertumbuhan rambut. Kamu disarankan melakukannya secara rutin seperti seminggu sekali sehingga pertumbuhan poni terus berlangsung. Namun perlu diingat, jangan sampai memotong poni dalam jumlah banyak, ya. 
Fungsi lain dari trimming adalah untuk menghilangkan ujung poni yang rusak sehingga tergantikan dengan yang baru. Nantinya poni yang dipanjangkan merupakan rambut yang sehat. trimming juga bermanfaat untuk mempertahankan posisi poni tetap rata dan rapi.

2. Seimbangkan kebersihan kulit kepala dan kelembapan rambut

Menjaga kebersihan kulit kepala dapat dilakukan secara sederhana seperti menghindari rambut, khususnya poni terpapar langsung oleh bakteri, kuman, atau polusi. Apabila sedang keluar ruangan, kamu disarankan untuk memakai penutup kepala seperti helm yang bersih. Tapi bila sudah terpapar kotoran, rambut bisa dibersihkan dengan mudah melalui keramas. 

Namun di sisi lain, kamu disarankan untuk tidak terlalu sering keramas. Alasannya karena keramas yang berlebihan bisa mengurangi kandungan minyak alami pada rambut serta menghilangkan kelembapannya. Akibatnya, kulit kepala menjadi kering dan kusam. 

Sementara itu, kelembapan diperlukan untuk pertumbuhan rambut termasuk poni, agar cepat panjang. Salah satu cara menjaga kelembapan rambut adalah dengan memakai kondisioner sehabis keramas. Kamu bisa mengoleskan ujung-ujung poni dengan kondisioner hingga meresap. Jadi kuncinya, tetap seimbangkan kebersihan kulit kepala dan kelembapan rambut, ya. 

3. Gunakan sampo pemanjang rambut dan vitamin 

Demi mempercepat pertumbuhan poni, kamu bisa menggunakan sampo pemanjang rambut. Gunakan sampo tersebut khusus pada bagian poni saja sesuai dengan bagian yang ingin dipanjangkan. Cara lainnya adalah menggunakan vitamin rambut. Vitamin bisa menyuplai nutrisi lebih baik ke poni kamu. Namun tetap perhatian aturan pakai ya, jangan sampai berlebihan. 

Nutrisi tambahan pada sampo, vitamin, hair oil, atau hair tonic dan sebagainya bisa membantu memproduksi lebih banyak minyak alami pada rambut. Langkah lebih disarankan khusus bagi kamu yang memiliki jenis rambut kering. Dengan tambahan nutrisi tersebut, kelembapan rambut tetap terjaga dan pertumbuhan poni biasanya akan berlangsung lebih cepat. 

4. Memijat kulit kepala

Memijat kulit kepala tidak hanya sekadar membuat efek rileks dan melancarkan peredaran darah. Langkah itu juga sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Ketika aliran darah di kepala menjadi lancar, nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk memanjangkan poni bakal lebih mudah terserap oleh sel-sel rambut. 

Aktivitas memijat kulit kepala itu bisa kamu lakukan di sela-sela keramas. Selain itu, memijat kulit kepala juga bisa dilakukan saat kamu memakai vitamin rambut. Pijat kulit kepala kamu secara lembut dan teratur.

Bagaimana, tertarik memanjangkan poni pada rambut Kamu? Demikian tips memanjangan poni pada rambut Pria. Kamu bisa praktekkan tips tersebut. Kamu bisa berkonsultasi masalah rambut dengan dokter spesialis rambut rontok secara gratis.

Temukan Solusi dari Masalah Rambut Kamu

Konsultasi dengan dokter spesialis tentang masalah rambut kamu

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!