Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Kenali Jenis Jenis Sampo yang Cocok dengan Rambutmu!

Jenis Jenis Sampo

Rambut merupakan perhiasan bagi setiap orang. Rambut yang sering terkena debu berpotensi kehilangan kelembaban alaminya dan mudah rusak. Banyak orang yang berusaha menjaga rambutnya supaya tampilan rambutnya indah. Berbagai perawatan dilakukan untuk merawat rambut. Berbagai produk perawatan rambut digunakan. Salah satu produk perawatan rambut yang pasti digunakan oleh banyak orang yaitu sampo.

Sampo menjadi produk perawatan rambut yang selalu digunakan oleh banyak orang. Terdapat banyak jenis jenis sampo yang beredar di pasaran. Sampo yang beredar di pasaran mengandung berbagai bahan-bahan yang memiliki manfaat yang baik untuk sampo. Sampo yang beredar di pasaran juga disesuaikan dengan jenis rambut. setiap sampo memiliki bahan dan fungsi yang berbeda sesuai dengan jenis rambut.

Namun masih banyak orang yang salah memilih produk sampo untuk rambutnya. Terkadang masih banyak yang memilih sampo yang kurang sesuai dengan jenis rambutnya. Kesalahan memilih produk sampo bisa mempengaruhi rambut. Sampo yang tidak sesuai malah bisa merusak rambut. padahal dengan menggunakan sampo yang cocok tidak hanya membantu menutrisi rambut juga akan membantu membuat penampilan rambut menjadi indah dan terlihat lebih sehat. Di bawah ini ada  beberapa tips untuk untuk memilih jenis sampo yang cocok untuk jenis kulitmu.


Sampo untuk Rambut Kering


Sampo yang cocok digunakan oleh jenis rambut kering adalah sampo yang mampu memberikan sensasi melembabkan dan menyejukkan untuk kulit kepala. Rambut kering terjadi karena kadar kelembaban di kulit kepala sangat kurang. Saat rambut kering, lapisan yang ada di kulit paling luar rentan rusak. Hal ini membuat rambut terlihat kusam dan kurang sehat. Karena itu, sampo untuk rambut kering harus mengandung bahan-bahan yang bersifat melembabkan kulit kepala.

Selain menggunakan sampo yang cocok, waktu keramas juga menjadi hal penting untuk merawat rambut. pemilik rambut kering lebih baik tidak terlalu sering keramas. Terlalu sering keramas bisa menyebabkan kelembaban alami pada rambut hilang.


Tips Memilih Sampo untuk Rambut Kering


Ketika memilih produk sampo untuk jenis rambut kering, sangat penting memperhatikan kandungan bahan di dalam sampo tersebut. Terlebih sampo untuk jenis rambut kering. Sampo untuk rambut kering harus bisa menutrisi rambut. Penting untuk memastikan sampo mengandung nutrisi yang tinggi sehingga bisa menjaga dan merawat rambut kering dengan baik. 

Selain itu kandungan bahan lain yang harus ada dalam produk sampo untuk rambut kering adalah vitamin E. Vitamin E sangat bagus untuk merawat rambut dan memiliki banyak manfaat untuk rambut kering. Manfaat vitamin E untuk rambut seperti merawat rambut yang rapuh dan bercabang, melancarkan sirkulasi darah di kepala sehingga mampu merawat pertumbuhan rambut. Vitamin E juga mampu membuat rambut menjadi sehat dan lebih berkilau. 

Kandungan shampo untuk rambut kering wajib memiliki antioksidan yang tinggi. Antioksidan mampu menutrisi jaringan rambut sehingga bisa memperbaiki rambut yang rusak. Bahan yang mengandung antioksidan tinggi seperti minyak marula dan minyak zaitun. Pastikan juga sampo mengandung kandungan protein. Protein mampu menutrisi rambut sehingga mampu membuat rambut lebih halus.


Jenis Jenis Sampo untuk Rambut Berminyak


Rambut yang berminyak lebih mudah menjadi lepek. Selain itu rambut berminyak lebih mudah terkena debu yang bisa menempel di rambut. Ada dua jenis sampo yang bisa dipilih untuk rambut berminyak yaitu Clarifying sampo dan juga Dry sampo. Pemilik rambut berminyak bisa menggunakan salah satu dari kedua sampo tersebut. Setiap jenisnya bisa digunakan secara bersamaan untuk hasil yang optimal.

Dry sampo bisa digunakan sebagai upaya tambahan untuk membuat rambut berkilau. Selain itu dry sampo juga bisa digunakan bersamaan dengan produk sampo biasa. Untuk jenis Clarifying sampo bekerja seperti detoks. Sampo jenis ini bisa memperbaiki rambut yang sering terkena zat styling.


Tips Memilih Sampo untuk Rambut Berminyak


Tips untuk memilih sampo untuk rambut berminyak yaitu memperhatikan kandungan bahan di dalam sampo. Bahan-bahan seperti protein, vitamin E sangat cocok untuk merawat rambut berminyak. Vitamin E merupakan jenis kandungan yang cocok untuk segala jenis rambut. Vitamin E mampu menutrisi rambut dengan baik. Vitamin E juga mampu memperbaiki jaringan rambut yang rusak. 

Selain itu protein juga membantu menutrisi jaringan kulit kepala dengan baik. Meskipun memiliki rambut berminyak, namun para pemilik rambut berminyak tetap bisa menggunakan kondisioner sebagai upaya perawatan rambut. Hal ini karena kondisioner mampu menjaga kelembaban rambut sehingga rambut tetap lembab dan sehat. Tips lainnya yang bisa digunakan untuk mengatur rambut berminyak yaitu dengan mengatur waktu keramas.


Sampo untuk Jenis Rambut Rontok

Untuk yang memiliki jenis rambut yang mudah rontok, penting untuk memilih jenis sampo yang mengandung anti-dandruff yang tinggi. Selain itu Vitamin E juga sangat bagus untuk memperbaiki jaringan kulit kepala dan rambut yang rusak. Sampo dengan kandungan minyak zaitun juga bermanfaat merawat rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Kandungan bahan sampo lainnya yang cocok untuk rambut rontok yaitu lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan yang bagus untuk menyehatkan rambut.


Tips Memilih Sampo yang Benar

Sebenarnya tidak ada aturan spesifik untuk produk sampo. Asalkan dalam memilih sampo disesuaikan dengan jenis rambut supaya menghasilkan hasil yang optimal. Bahan-bahan seperti Vitamin E, lidah buaya, protein, dan minyak zaitun merupakan jenis bahan yang bagus untuk menutrisi rambut. 

Selain itu sangat penting untuk mengenali jenis rambut supaya bisa memilih sampo yang cocok. Jangan sampai salah memilih sampo, karena salah memilih sampo bisa membuat rambut menjadi rusak. Kemudian jangan memilih sampo hanya berdasarkan dari brand saja. Karena setiap brand tidak selalu cocok untuk semua jenis rambut. 

Jenis rambut kering tentunya tidak cocok dengan brand yang memproduksi sampo dengan kandungan untuk rambut berminyak. Begitu juga sebaliknya produk untuk rambut beminyak tentunya tidak cocok untuk rambut kering. Sangat penting untuk memperhatikan kandungan sampo. 

Pastikan bahan-bahan yang terkandung dalam sampo menggunakan bahan yang aman untuk kepala dan rambut. selain memilih sampo yang tepat, penting juga untuk memperhatikan waktu keramas. Keramas yang terlalu sering juga tidak baik untuk rambut karena mampu menghilangkan kelembaban alami pada rambut.

Tips-tips di atas bisa kamu jadikan referensi untuk memilih sampo yang cocok untuk jenis rambut kamu. Sampo yang baik untuk rambut adalah sampo yang mengandung bahan-bahan yang mampu menutrisi rambut dan menjaga kesehatan rambut. selain itu mengonsumsi makanan yang sehat akan membantumu mengoptimalkan dalam proses merawat rambut. lebih baik untuk menghindari zat yang berbahaya bagi rambut.


Referensi
-https://www.goodmorningamerica.com/style/story/tips-choosing-sampoo-54569162
-https://www.webmd.com/beauty/features/choose-right-sampoo#1
-https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4458934/
-https://www.cosmopolitan.com/uk/beauty-hair/hair/g16805120/best-sampoo-for-dry-hair/


Related Products


Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!