Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Bagaimana Hasil Pemakaian Minoxidil untuk Pria?

hasil pemakaian minoxidil pada pria
@carol-wd-1531174

Bagi yang memiliki masalah rambut rontok, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan minoxidil. Minoxidil adalah obat perawatan yang telah disetujui oleh FDA untuk mengatasi rambut rontok, khususnya pada pria. Penggunaan minoxidil dapat membantu menciptakan kondisi yang ideal bagi folikel rambut untuk tumbuh secara optimal. Kamu mungkin bertanya-tanya, apakah hasil pemakaian minoxidil benar-benar efektif? Cari tahu jawabannya di bawah ini!

Bagaimana cara kerja minoxidil?

Sebelum mengetahui efektivitas hasil pemakaian minoxidil, kami perlu tahu dulu cara kerjanya. Ketika pertama kali dikembangkan pada tahun 1950-an, minoxidil masih dikenal sebagai obat biasa untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Ketika itu, sejumlah studi menemukan fakta bahwa beberapa pasien yang mengonsumsi minoxidil mengalami pertumbuhan rambut. Dari sini, muncul penilaian bahwa minoxidil bekerja sebagai peripheral vasodilator.

Maksudnya, minoxidil bekerja dengan cara memperlebar pembuluh darah untuk meningkatkan aliran darah. Nah, karena aliran darah yang menjadi lebih lancar, oksigen dan nutrisi yang bisa disalurkan ke rambut pun semakin banyak. Alhasil, pertumbuhan rambut pun bisa semakin cepat terjadi sehingga mampu mengatasi masalah kerontokan rambut.

Apakah minoxidil memang efektif digunakan?

Dengan cara kerja yang sudah dijelaskan sebelumnya, apakah hasil pemakaian minoxidil memang efektif untuk mengatasi rambut rontok?

Terkait hal ini, ada sejumlah studi yang dilakukan. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of the American Academy of Dermatology, penggunaan minoxidil dengan konsentrasi lebih tinggi terbukti mampu membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Dalam studi tersebut, para responden pria dibagi menjadi tiga kelompok; pengguna minoxidil 5%, minoxidil 2%, dan placebo (pemberian obat yang tidak mengandung zat aktif dan tidak memberi efek apa pun). Hasilnya, kelompok pria yang menggunakan minoxidil 5% mengalami pertumbuhan rambut dengan tingkat 45% lebih tinggi dari kelompok yang menggunakan minoxidil 2%.

Berapa lama hasil pemakaian minoxidil bisa terlihat?

Hasil pemakaian minoxidil baru akan terlihat setelah beberapa bulan, umumnya sekitar 3-6 bulan. Pada awal pemakaian, umumnya pengguna minoxidil akan mengalami rambut rontok. Hal ini mungkin akan membuat kamu merasa bahwa masalah kerontokan rambut menjadi lebih parah. Namun, sebetulnya hal tersebut merupakan hal yang wajar karena merupakan bagian dari fase pertumbuhan rambut yang harus rambut kamu lewati.

Apabila kerontokan rambut kamu tak kunjung mereda, atau bahkan semakin parah, setelah beberapa bulan menggunakan minoxidil, ada baiknya untuk segera menghentikan pemakaian dan mengunjungi dokter. Bisa jadi ada faktor lain yang berpengaruh terhadap hasil pemakaian minoxidil pada diri kamu. Ingatlah bahwa tidak semua perawatan rambut bisa efektif untuk setiap orang.

Apakah pemakaian minoxidil memiliki efek samping?

Sangat jarang ditemukan efek samping yang serius dari pemakaian minoxidil. Biasanya, beberapa orang mengalami rasa gatal atau iritasi pada kulit kepala, tapi kasusnya pun cukup jarang terjadi. Untuk mencegah hal tersebut, pastikan kamu menggunakan minoxidil dalam kadar yang dianjurkan. Setelah menggunakannya, segera cuci tangan pakai sabun agar minoxidil tidak terpapar ke area tubuh yang lain.

Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan kondisi tubuh sebelum menggunakan minoxidil. Jika kamu sedang mengalami atau memiliki riwayat tekanan darah tinggi, konsultasikan dulu dengan dokter apakah minoxidil akan aman untuk kamu gunakan.
Lalu, di mana kamu bisa mendapatkan minoxidil untuk mengatasi rambut rontok? Tidak perlu keluar rumah, kamu bisa membeli Minoxidil 5% dari Newman’s di situs newmans.id. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan Minoxidil 5% pada pagi dan malam setiap harinya. Selama dipakai dengan rutin, kamu bakal bisa melihat hasil yang signifikan setelah 2-3 bulan pemakaian!

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!