Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

5 Gaya Rambut Berponi untuk Tambah Ketampanan Para Pria

gaya rambut poni pria
Allthingshair

Rambutmu adalah mahkotamu. Saat ini kalimat tersebut bisa jadi masih relevan. Bahkan, tidak hanya bagi para wanita, tetapi juga para pria yang ingin tampil tetap modis dan stylish. Salah satu tren yang sedang populer di kalangan para pria saat ini adalah rambut berponi yang bisa dikreasikan menjadi beberapa model. 

Penyebabnya lantaran beberapa artis ternama yang berasal dari Asia sering menggunakan gaya rambut tersebut. Di Korea, misalnya, rambut berponi menjadi tren bagi para pria yang ingin tampil berani, namun tetap keren. 

Selain itu, rambut berponi juga dianggap mampu meningkatkan gaya seseorang menjadi lebih trendi. Nah, buat yang sedang mencari model-model rambut berponi untuk tampil keren saat beraktivitas, kamu bisa cek di dalam penjelasan artikel di bawah ini, ya!

Rambut Berponi Model Quiff Haircut

Rambut berponi model quiff haircut
Liputan6

Model rambut berponi sebatas alis yang ditata acak-acakan sebenarnya sudah ada sejak era 1950-an. Namun, saat ini model tersebut kembali populer dari sejumlah artis yang berasal dari Korea Selatan, satu di antaranya Lee Jong Suk. 

Rambut poni model quiff haircut ala Lee Jong Suk ini sebenarnya mirip dengan potongan rambut pompadour atau undercut. Namun, model quiff dianggap akan lebih meningkatkan ketampanan karena terkesan lebih keren, meski messy look

Apabila ingin menggunakan model rambut poni ini, kamu bisa menipiskan bagian samping dan belakang rambut. Hal itu dilakukan agar rambut kamu terlihat lebih tebal pada bagian atas beserta poninya. 

Rambut Berponi Model Caesar Cut

Rambut Berponi Model Caesar Cut
Kpopchart

Gaya rambut berponi lainnya yang bisa kamu coba adalah model caesar cut. Salah satu artis Korea Selatan yang menggunakan gaya ini adalah Jungkook, anggota dari BTS. Model ini bakal menjadikan rambut kamu memiliki poni yang cenderung pendek yang ditata ke arah depan serta samping.

Model rambut ini cocok bagi kamu yang memiliki rambut lurus ataupun keriting dengan gelombang yang lembut. Selain itu, jika kamu berambut tipis, bisa mengakalinya dengan mencukur bagian samping agar terkesan lebih tebal pada bagian poninya. 

Rambut Berponi Model Comma Hair

Rambut Berponi Model Comma Hair
Allthingshair

Rambut berponi dengan model comma hair sempat booming beberapa waktu lalu di sejumlah negara Asia karena digunakan artis-artis ternama yang berasal dari Korea Selatan dan Jepang. Gaya rambut ini memperlihatkan bagian depan rambut yang melengkung ke dalam,  menyerupai koma. 

Gaya rambut berponi comma hair dapat membuat wajah kamu terlihat lebih kecil dan lebih bersudut, serta menekankan garis rahang agar terlihat lebih tegas. Model rambut ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menekankan gaya casual saat beraktivitas, baik di rumah ataupun ketika berada di kantor. 

Rambut Berponi Model Slanted Sweep

Rambut Berponi Model Slanted Sweep
Pinterest

Model slanted sweep haircut juga bisa menjadi pilihan bagi kamu ingin mengikuti tren memiliki rambut berponi. Gaya rambut ini dipopulerkan artis ternama Korea, Lee Min Ho, pemeran utama drama The King: The Eternal Monarch. 

Keunggulan model rambut ini adalah area bagian atas yang tebal sehingga dapat membentuk poni.  Namun, agar terlihat lebih keren dan rapi, kamu bisa memangkas rambut bagian bawah dan samping. 

Rambut Berponi Gaya Bowl Cut

Rambut Berponi Gaya Bowl Cut
Thelibertarianrepublic

Dulu, potongan rambut bowl cut atau biasa disebut ‘rambut mangkok’ tidak disukai banyak orang karena dianggap kekanak-kanakan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, model rambut tersebut justru digandrungi para kawula muda. 

Ciri khas utama rambut ini adalah membiarkan bagian atas tetap tebal sehingga membentuk poni pada bagian depan. Kamu juga bisa memodifikasinya dengan membiarkan rambut kamu agak panjang agar poni terlihat lebih bervolume sehingga dapat dikreasikan menjadi beberapa bentuk yang keren. 

Demikian model rambut berponi yang cocok untuk Pria. Bagaimana segala jenis rambut perlu di rawat. Simak juga tips menata rambut berponi.

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!