Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

7 Gaya Rambut Panjang Pria yang Patut Dicoba di 2020

gaya rambut panjang pria
Menshairstylesnow

Setelah beberapa tahun belakangan ini model rambut pria didominasi potongan pendek undercut, gaya rambut panjang kembali hadir meramaikan tren fashion pria masa kini. Dengan berbagai macam variasi dan modifikasi, sudah banyak gaya rambut panjang pria yang cocok dipadukan dengan setelan formal dan tampil berkelas. 

Secara umum, panjang rambut pria yang paling ideal dan cocok untuk segala kondisi adalah sepanjang bahu. Rambut masih relatif mudah untuk ditata dan tidak menimbulkan kesan berantakan. Namun, berikut ini variasi potongan rambut panjang yang bisa dipilih sesuai karakter pria yang bisa kamu coba pada 2020 ini.

Man Bun

model rambut panjang man bun
hairmanz

Gaya rambut Man Bun bisa jadi gaya rambut yang paling mudah untuk kamu coba dan cocok untuk segala kondisi rambut panjang. Penataan model rambut ini cukup ditarik ke atas dan diikat dengan ikat rambut. Selain mudah untuk dilakukan, gaya rambut ini tetap dapat menampilkan kesan maskulin.

Gaya rambut panjang pria seperti ini memang terbukti dapat membuat rambut panjang kamu terlihat rapi. Selain itu, tekstur alami rambut kamu tetap dapat terlihat karakter aslinya. Pastikan agar setiap helai rambut terikat, terutama bagi kamu yang memiliki banyak anak rambut.

Long Undercut

gaya rambut undercut panjang
allthingshair

Gaya rambut panjang pria selanjutnya memadukan potongan undercut dengan rambut panjang pria yang tumbuh alami. Dengan mencoba gaya Long Undercut seperti ini, rambut panjang kamu dijamin akan terekspos secara menyeluruh dan tampil maksimal.

Seperti potongan undercut pada umumnya, bagian samping dan belakang akan dipotong pendek hingga habis. Setelah itu, kamu bisa fokus untuk menata rambut panjang dengan mencoba beberapa model untuk rambut di atasnya, seperti Man Bun, Ponytail, Faux Hawk, atau Side Swept.

Selain tampil fashionable, gaya rambut seperti ini nyaman agar tidak terasa gerah saat beraktivitas sehari hari. Pastikan untuk melakukan perawatan pada rambut dan kulit kepala dengan menggunakan sampo yang mengandung saw Palmetto, niacin, dan rosemary oil agar rambut tetap tumbuh kuat dan sehat sampai ke akar.

Top Knot

rambut top not
hairdohairstyle

Walau sekilas tampak serupa dengan gaya Man Bun, dengan bentuk rambut yang terikat rapi ke atas, gaya rambut Top Knot dapat menampilkan kesan yang berbeda. Gaya rambut ini mampu menampilkan kesan yang lebih fashionable.

Perbedaan gaya rambut panjang ini dengan lainnya adalah memusatkan model rambut pada bagian atas. Artinya, kamu harus mencukur pendek bagian samping hingga belakang rambut. Rambut bagian atas akan terpisah dengan bagian samping dan bawah untuk diikat ke atas dengan rapi.

Slicked Back

gaya rambut slicked back
allthingshair

Bagi kamu yang memiliki rambut panjang sebahu, model rambut Slick Back cukup fleksibel dan cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai gaya berpakaian. Selain itu, seluruh rambut yang disisir ke bagian belakang membuat wajah terlihat lebih bersih dan membuat kamu tetap bisa tampil rapi setiap waktu.

Untuk tampilan lebih formal, kamu bisa memotong dan merapikan bagian samping dan belakang secara gradasi. Kamu juga bisa memberikan produk styling rambut dengan aksen wet look agar menampilkan kesan fresh dan sporty. Rapikan rambut kamu ke arah belakang secara teratur agar bentuknya terjaga.

Half Up

model rambut thor half up
allthingshair

Bagi para penggemar film dari Marvel Studios, gaya rambut Half Up mengingatkan kita dengan sosok Thor, karakter dewa yang dapat memancarkan petir. Itulah mengapa, gaya rambut seperti ini mulai banyak diikuti bagi para pria berambut panjang. Gaya rambut panjang pria ini mudah dibentuk serta memberikan kesan maskulin.

Potongan rambut ini mungkin terlihat agak berantakan, tapi tetap dapat menampilkan karakter asli dari rambut, terutama bagi jenis rambut ikal. Gaya seperti ini biasanya lebih cocok untuk kondisi rambut dengan panjang sebahu.

Ponytail

model rambut ponytail
Hottesthaircuts

Zaman terus berubah, tapi gaya rambut ponytail masih menjadi pilihan para pria yang memiliki rambut panjang. Alasannya sederhana, tatanan seperti ini sangat mudah untuk ditata tanpa perlu bersusah payah. Selain itu, gaya rambut seperti ini lebih menampilkan karakter pria yang cuek dengan aura petualang.

Kamu bisa mulai dengan menarik seluruh rambut dari bagian depan hingga ke belakang untuk diikat bersamaan. Setelah itu, atur posisi ikatan tersebut ke bagian belakang rambut seperti buntut kuda. Namun, kamu juga bisa bereksperimen untuk memposisikannya agak ke atas atau lebih ke bawah sesuai keinginan.

Curtains

gaya rambut pria curtains
Dmarge

Tidak ada salahnya untuk sedikit nostalgia dengan mencoba gaya rambut Curtains yang sempat menjadi tren di era boyband tahun 90-an. Dengan bagian poni yang terbelah dua di bagian depan rambut, kamu bisa menjadi pusat perhatian dengan menampilkan ciri khas gaya rambut ini.

Kamu bisa membiarkan bagian atas rambut tumbuh secara alami sehingga membentuk poni yang terbelah di bagian depan. Potong rapi bagian poni agar tidak terlalu mengembang dan terlihat rapi. Rapikan pula rambut bagian samping agar rambut dapat jatuh dengan bentuk yang lebih ideal dengan bentuk wajah.

Itulah gaya rambut panjang pria yang bisa kamu coba di tahun 2020 ini. Jangan lupa untuk selalu merapikan dan menyisir rambut agar terlihat rapi. Rambut panjang cenderung mudah kusut sehingga perlu penanganan yang lebih teratur. Selamat mencoba!

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!