Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

8 Gaya Rambut Lurus Pria untuk Potong Rambut di Rumah

gaya rambur lurus pria

Memiliki gaya rambut yang lurus menjadi keuntungan tersendiri karena cenderung cocok untuk berbagai karakter wajah. Keuntungan lainnya, jenis rambut lurus pria juga cenderung lebih mudah diatur.

Tidak sedikit pria yang sering bereksperimen dan berganti gaya rambut di rumah. Nah, kalau kamu termasuk yang ingin mencoba berganti berbagai gaya rambut lurus pria yang bisa dicoba di rumah, simak beberapa referensi berikut.

1. Military Short Hairstyles

gaya rambut lurus pria model militer
menhairstylesworld

Maskulin dan dijamin bebas gerah, gaya rambut Military Short Hairstyles ini memang terinspirasi dari potongan para anggota tentara militer yang mengutamakan kesan rapi dan simple. 

Caranya, kamu cukup mencukur bagian samping dan belakang rambut dengan mesin menggunakan ukuran sisir paling pendek. Hal ini berguna untuk membuat kesan gradasi hingga rambut habis tak bersisa. Setelah itu, cukur bagian atas dengan sisir.

2. Straight Hair Textured Hairstyles

model rambut lurus pria
menshairstylestoday

Jika ingin rambut lurus kamu tampak lebih bervolume, gaya rambut lurus Straight Hair Textured Hairstyles ini bisa kamu coba. Gaya rambut seperti ini akan menonjolkan tekstur alami dari rambut kamu.

Kamu bisa mencoba untuk menggunting rambut bagian atas dengan gunting sasak untuk membuat panjang rambut yang bervariasi. Setelah itu, kamu dapat menyisir rambut secara diagonal untuk menghasilkan tekstur yang saling menyilang satu sama lain.

3. Textured Caesar Cuts

gaya rambut lurus pria terbaru
regalgentleman

Model rambut lurus pria selanjutnya yang harus kamu coba adalah Textured Caesar Cuts. Sesuai namanya, model rambut ini terinspirasi dari sosok Kerajaan Romawi Kuno, Julius Cesar. 

Model rambut ini sangat cocok untuk kondisi rambut sedang. Kamu hanya perlu merapikan bagian samping agar tidak terlihat berantakan. Agar terlihat lebih formal, kamu bisa memberi variasi potongan undercut atau gradasi di bagian samping.

4. French Crop for Straight Hair

potongan rambut lurus pria
pinterest

French Crop adalah variasi gaya rambut Caesar Cuts yang sangat cocok bagi kamu yang memiliki panjang rambut rambut sedang. Satu hal yang membuat gaya rambut ini berbeda dari Caesar Cuts adalah adanya bagian depan rambut atau bagian poni yang lebih panjang.

Jika mau mencobanya, kamu bisa mulai dengan merapikan rambut bagian atas, lalu cukur tipis bagian samping dan belakang. Sisir rambut ke depan agar rambut terlihat lebih bervolume. Jika ingin tetap terlihat formal dengan poni, gaya rambut ini layak untuk dicoba.

5. Slicked Back Hairstyles

gaya rambut lurus pria klasik
menshairstylesnow

Model rambut Slicked Back Hairstyle ini cocok untuk membuat aura klasik. Ya, model rambut ini memang tak lekang oleh zaman. Sejak generasi kakek nenek hingga millennial, Slicked Back Hairstyle selalu menjadi ikon yang sederhana dan disukai. 

Satu hal yang membuat model ini ikonik adalah kesan rapi yang muncul saat rambut disisir dari depan hingga belakang. Biasanya, kamu bisa merapikan rambut bagian samping dan belakang dengan potongan undercut atau gradasi dengan variasi sedang hingga habis. 

Jika bentuk wajah kamu ingin terlihat lebih panjang dan oval, cobalah gaya rambut lurus pria klasik yang satu ini. Jangan lupa untuk memberikan gel rambut agar bentuk rambut lebih tahan lama dan terlihat mengilap.

6. Side Part

model rambut lurus pria terbaru
menshairstyletips

Side Part Hairstyle juga menjadi model rambut selanjutnya yang tak lekang oleh zaman. Kamu bisa menemukan model rambut ini di film era 60-an hingga sekarang. Dengan kesan simple dan klasik, model rambut ini menjadi pilihan banyak pria yang punya rambut lurus.

Potong rambutmu dengan panjang yang diinginkan, sisir dan bagi rambut menjadi 2 bagian di bagian samping kepala. Untuk membuat rambut lebih bervolume, sisir rambut berlawanan arah dari posisi pusaran rambut.

7. Faux Hawk Hairstyles for Men with Straight Hair

potongam rambut faux hawk
menshairstylestoday

Sebagai bentuk inovasi dari rambut mohawk, model rambut faux hawk cocok untuk kamu yang ingin menampilkan kesan lebih maskulin. Kamu bisa menciptakan gaya rambut ini dengan cukup mudah di rumah.

Mulailah dengan menyisir bagian atas rambut dan dikumpulkan ke bagian tengah kepala. Setelah itu, bentuk sedemikian rupa menggunakan gel rambut atau hairspray hingga rambut bisa berdiri dengan posisi yang lama.

Sebagai variasi, kamu bisa memilih untuk mencukur habis bagian samping rambut, atau memotong dengan ukuran secara gradasi. Variasi potongan ini bermanfaat untuk dapat membentuk wajah terlihat semakin lonjong dan panjang.

8. Curtains

model rambut kurt cobain
thetrendspotter

Sempat menjadi tren di era boyband tahun 90-an, gaya rambut Curtain bisa menjadi pilihan gaya rambut lurus pria yang sudah mulai tumbuh panjang. Nah, pas banget untuk kamu yang memang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Bagian poni yang terbelah dua di bagian depan menjadi daya tarik utama dari gaya rambut ini. Kamu bisa membiarkan bagian atas rambut tumbuh secara alami sehingga membentuk poni. Kamu bisa memotong bagian samping rambut agar dapat tetap terlihat rapi.

Rekomendasi gaya rambut lurus pria bisa kamu coba kreasikan sesuai bentuk wajah. Setelah memotong rambut, perhatikan juga perawatan rambut dengan menggunakan sampo yang tepat seperti daily shampoo yang mengandung Saw Palmetto, Niacin, & Rosemary Oil. Jadi, sekarang kamu mau mencoba gaya rambut seperti apa nih?

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!