Rambut rontok? Klik disini untuk konsultasi gratis. Special discount 15% untuk pembelian 3 bulan!

Finasteride Adalah Solusi Rambut Rontok Jitu untuk Pria

Finasteride adalah Solusi Rambut Rontok Jitu Untuk Pria

Masalah rambut rontok, penipisan rambut, hingga kebotakan bisa dibilang menjadi hal yang ditakutkan banyak pria. Selain mengganggu penampilan, rambut yang tipis karena rontok bisa membuat pria kurang percaya diri. Beberapa cara yang melibatkan teknologi canggih pun dijajal agar rambut kembali tumbuh sehat dan lebat seperti sedia kala.

Apa itu Finasteride?

Finasteride adalah obat yang juga digunakan untu mengatasi kerontokan rambut pada Pria. Obat ini termasuk obat golongan 5 alpha-reductase-inhibitor juga untuk mengatasi pembesaran prostat jinak.

Sebagai obat oral untuk mengatasi rambut rontok pada pria yang aman, finasteride sendiri telah resmi terdaftar sebagai obat resep yang disetujui FDA yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan di Amerika.

Saat ini, finasteride telah dipasarkan dengan merek dagang. Dosis yang terjaga membuat obat ini tetap memberikan hasil yang sama bagi tumbuhnya rambut baru di area kepala. Finasteride dalam formasi generik juga dipasarkan dengan harga lebih terjangkau sehingga dapat mengatasi rambut rontok untuk semua kalangan.

Cara Kerja Finasteride

Finasteride sebenarnya bekerja pada hormon, bukan pada folikel rambut. Obat ini dapat menurunkan hormon dihidrostestosteron dalam tubuh sebanyak 64% setelah 42 hari pemakaian dengan dosis 1 mg setiap hari. Karena obat ini dapat mempengaruhi hormon, maka obat ini dibuat dalam bentuk pil, bukan dalam bentuk cairan atau busa seperti halnya obat anti kebotakan lainnya.

Obat ini bisa menjadi solusi ampuh untuk mempercepat pertumbuhan rambut akibat kebotakan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, obat yang berbentuk pil ini dapat diminum setiap hari selama jangka waktu tiga bulan.

Dalam sebuah uji coba didapatkan hasil bahwa finasteride dapat mengatasi secara efektif pada 80% kasus kerontokan rambut pada pria. Obat anti rambut rontok ini bahkan lebih unggul dari obat anti kebotakan lainnya yang hanya mampu mengatasi masalah kebotakan pada 52% kasus. Hal ini menunjukkan bahwa finasteride efektif untuk dijadikan sebagai obat tunggal untuk mengatasi masalah kebotakan pada pria. Selama masa pengobatan, Anda harus punya komitmen untuk mendapatkan manfaat besar dan hasil yang maksimal dari penggunaan obat ini.

Agar hasilnya terlihat, obat ini dianjurkan dikonsumsi bersama pengaplikasian minoxidil dan konsumsi biotin yang cukup untuk tubuh.

Efek Samping dari Finasteride 

Seperti kebanyakan obat medis lainnya, Finasteride juga memiliki efek samping ketika digunakan. Mengonsumsi obat ini untuk dijadikan sebagai anti kebotakan pada pria dapat menimbulkan beberapa efek samping, misalnya:

  1. Menurunkan libido atau gairah seksual 
  2. Disfungsi ereksi 
  3. Impotensi
  4. Nyeri pada area testis

Obat anti kebotakan ini memang dapat memberikan beberapa efek samping pada sebagian orang yang menggunakannya, namun sebagian besar pria mendapatkan banyak manfaat besar dari perawatan rambut rontok menggunakan obat ini. 

Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan obat anti kebotakan ini. Jika Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan obat ini, maka Anda dapat meminimalisir efek yang ditimbulkan dari penggunaan obat anti kebotakan ini. Namun, untuk menggunakan obat ini Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar efek sampingnya dapat diminimalisir. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda yang punya masalah kerontokan rambut.

Meski kasus-kasus tersebut cenderung memiliki persentase kecil, ada baiknya untuk selalu konsultasikan dengan dokter begitu Anda mengalami perubahan dari dalam tubuh. Finasteride memang bukan ‘obat ajaib’ yang dapat menyelesaikan masalah rambut rontok dan tanda kebotakan dalam sekejap. Akan tetapi, obat ini terbukti efektif untuk menghentikan masalah rambut rontok dan atasi tanda kebotakan pada pria.



Related Products


Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!