Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!
Sex

Mengenal Disfungsi Ereksi. Penyakit Yang Menakutkan Bagi Pria

Disfungsi Ereksi

Kamu mungkin pernah mendengar tentang disfungsi ereksi. Penyakit ini juga biasa dikenal dengan sebutan impotensi. Tidak sedikit yang mengira impotensi adalah penyakit yang hanya dialami oleh pria lanjut usia. Namun hal itu tidak sepenuhnya benar, karena usia bukanlah faktor utama penyebab munculnya impotensi. Pria dengan umur berapapun bisa saja mengalami disfungsi ereksi.

Menurut jurnal National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, 12% pria yang mengalami disfungsi ereksi berusia di bawah 60 tahun, hal ini dapat di simpulkan bahwa disfungsi ereksi di usia muda dapat terjadi. Jadi meskipun kamu masih berada di usia produktif, bukan berarti kamu bisa menyepelekan penyakit ini.


Apa itu Disfungsi Ereksi?

Disfungsi ereksi atau impotensi adalah ketidakmampuan untuk mempertahankan ereksi walaupun mendapatkan rangsangan seksual. Penderita impotensi juga mengalami penurunan gairah seksual. Keluhan ini dapat muncul dengan tiba-tiba atau secara bertahap.

Meskipun impotensi tidak tergolong sebagai penyakit yang berbahaya, namun hal ini sangat berpengaruh dengan kehidupan seksual. Namun karena hal ini dianggap sebagai hal yang tabu, maka tidak sedikit pria yang memilih untuk tidak berkonsultasi dengan dokter. Padahal hal ini bisa menjadi pertanda akan kondisi kesehatan yang membutuhkan penanganan lebih serius. Jadi alangkah lebih baiknya bila kamu konsultasi ke dokter bila mengalami impotensi.Β Segera datang ke dokter urologi ketika sudah mengalami gejala impotensi agar bisa mendapatkan pengobatan yang tepat dan segera mengetahui penyebabnya juga.


Penyebab Disfungsi Ereksi

Gairah seksual pria adalah proses kompleks yang melibatkan otak, hormon, emosi, saraf, otot, dan pembuluh darah. Disfungsi ereksi dapat disebabkan oleh hal-hal di atas. Demikian juga stres dan masalah kesehatan mental dapat menyebabkan atau memperburuk situasi.

Cukup banyak faktor yang bisa menjadi penyebab disfungsi ereksi atau impotensi. Mulai dari kebiasaan mengonsumsi alkohol, merokok, sampai terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan antidepresan, cimetidine, digoxin, dan antihipertensi.

Di beberapa kasus, disfungsi ereksi juga disebabkan oleh hal-hal yang berhubungan dengan fisik. Seperti tingkat kolesterol yang tinggi, tingginya tekenan darah, obesitas, sindrom metabolisme tubuh, sampai penyakit jantung.  Selain itu, kamu wajib mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Jika sudah terlambat, maka impotensi bisa segera menyerang tubuh kamu.


Penanganan Disfungsi Ereksi

Tahap awal yang harus kamu jalani saat menjalani proses penyembuhan disfungsi ereksi adalah konsultasi dengan dokter. Dokter dapat mendiagnosis impotensi dengan memeriksa riwayat medis dan melakukan pemeriksaan fisik. Pastikan untuk mendiskusikan segala kondisi medis yang mungkin kamu alami dengan dokter. Membagi riwayat kesehatan kamu dengan dokter dapat membantu menentukan penyebab impotensi yang kamu alami.

Setelah penyebabnya mulai diketahui, biasanya dokter akan memberikan beberapa obat yang mampu mengobati impotensi, seperti sildenafil dan tadalafil. Keduanya dirancang untuk membantu kamu mempertahankan dan mencapai ereksi. Namun bila kamu memiliki masalah medis yang terbilang serius, dokter akan melakukan pemeriksaan lanjut yang dirasa diperlukan.

Impotensi memang menjadi penyakit yang sangat mengganggu untuk pria. Sebagai penyakit yang berbahaya untuk para pria, sebaiknya kamu jangan sampai tidak memperhatikan gejala yang bisa muncul kapan saja. Ketika gejala sudah muncul, segera kunjungi dokter agar bisa mendapatkan pengobatan yang paling tepat. Daripada semuanya terlambat dan Anda malah terkena penyakit yang lebih parah lagi.


Referensi
https://www.nhs.uk/conditions/erection-problems-erectile-dysfunction/
https://www.urologyhealth.org/urologic-conditions/erectile-dysfunction#Symptoms
https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/erectile-dysfunction/symptoms-causes/syc-20355776

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!