Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang dengan Efektif

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang
Photo by: Parsing Eye on Unsplash

Kesadaran untuk menjaga kesehatan tubuh luar dan dalam terus didengungkan setiap harinya dari berbagai sisi. Dengan aktivitas yang padat, banyak orang yang tidak memperhatikan kesehatan tubuh mereka. Pola maka yang buruk, gaya hidup yang berantakan, serta tidak disiplin dalam merawat diri membuat tubuh kamu bisa mengalami masalah. Tidak hanya itu saja, penampilan fisik kamu juga bisa menjadi menurun sehingga tidak menarik karena tidak mampu merawat diri. Salah satu bagian tubuh yang sangat krusial dalam membuat penampilan kamu menjadi menarik adalah rambut. Ketika kamu tidak bisa merawat rambut, masalah rambut bisa menyerang. Sebut saja kerontokan rambut, rambut yang lambat untuk tumbuh, hingga rambut bercabang bisa menyerang dengan mudah.

Untuk masalah yang terakhir disebutkan, sebenarnya bagaimana cara menghilangkan rambut bercabang dengan efektif? Biasanya kalau berbicara tentang rambut bercabang, masalah ini banyak dialami oleh para wanita yang kebanyakan memiliki rambut panjang. Namun sebenarnya, pria dengan rambut yang lumayan panjang juga bisa mendapatkan masalah mengganggu ini.

Rambut bercabang pasti membuat penampilan kamu menjadi tidak semenarik biasanya. Belum lagi, rambut kamu bisa terlihat berantakan daripada yang biasanya karena munculnya helai rambut bercabang ketika sedang menjalani aktivitas sehari-hari. Akhirnya, kamu akan merasakan betapa mengganggunya masalah ini.

Sayangnya, bagi para pria, masalah rambut bercabang tidak terlalu dianggap penting. Mereka tetap saja melakukan gaya hidup yang sepertinya. Padahal bisa saja di antara bagian gaya hidup tersebut, ada aktivitas yang membuat rambut menjadi bercabang.

Untuk itu, sebelum masuk ke dalam pembahasan cara menghilangkan rambut bercabang dengan efektif, kamu harus tahu terlebih dahulu tentang beberapa penyebab rambut bercabang yang bisa muncul tanpa kamu sadari. Inilah penyebab rambut bercabang yang bisa muncul di rambut pria maupun wanita.


Penyebab Rambut Bercabang


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada berbagai penyebab rambut bercabang yang sayangnya sering Anda lakukan:


1. Sering Mewarnai Rambut


Siapa yang suka mewarnai rambut agar bisa memberikan penampilan yang berbeda dan fresh dibandingkan hanya warna hitam biasa? Pastinya banyak yang melakukannya. Tidak hanya kaum wanita saja yang sering mewarnai rambut mereka. Saat ini, banyak pria yang memilih untuk mewarnai rambut mereka. Tren ini memang semakin hari semakin naik.

Memang dari segi gaya, rambut yang diberikan warna akan membuat penampilan kamu lebih menarik dan tentunya mencolok. Sayangnya tidak untuk kesehatan rambut kamu. Ketika kamu sering mewarnai rambut, maka rambut kamu secara perlahan-lahan akan kehilangan kesehatannya. Mengapa bisa begitu? Alasan utamanya adalah zat-zat kimia yang ada di dalam cat rambut menjadi penyebabnya. Kontaminasi yang diberikan zat-zat kimia tersebut ke rambut kamu secara perlahan-lahan akan membuat rambut kamu menjadi rusak. Salah satu kerusakannya adalah rambut bercabang itu sendiri. Maka dari itu, sebaiknya Anda mulai mengurangi intensitas mewarnai rambut.


2. Sering Menggunakan Produk Penata Rambut


Selain mewarnai rambut, salah satu penyebab utama rambut bercabang adalah produk penata rambut. Ada beberapa produk penata rambut yang sering digunakan oleh para pria. Dimulai dari gel rambut, pomade, hingga hair wax. Untuk dua nama pertama yang disebutkan, menjadi yang paling sering digunakan karena produknya cukup mudah ditemukan di pasaran.

Sayangnya, ketika kamu sering menggunakan produk penata rambut dan tidak melakukan perawatan rambut yang benar, ujung-ujungnya, rambut kamu akan menjadi bercabang. Rambut kamu akan menjadi tidak sehat dan mengganggu penampilan kamu sehari-hari juga. Alasan utama mengapa produk penata rambut bisa merusak rambut kamu secara perlahan adalah zat-zat kimia yang ada di dalamnya. Apalagi ketika rambut telah dicuci pun, terkadang zat-zat kimia tersebut masih ada.

Kalau memang kamu sering menggunakan produk penata rambut, cobalah mulai dikurangi mulai sekarang agar masalah rambut bercabang tidak mengenai rambut kamu.


Itulah dua penyebab utama dari rambut bercabang. Walaupun rambut kamu akan lebih keren jika diwarnai atau menggunakan produk penata, namun dari segi kesehatan akan membuat kondisi rambut kamu memburuk. Belum lagi kamu tidak mampu juga merawat rambut dengan tepat. Akhirnya, rambut bercabang akan muncul dengan sendirinya.


Cara Menghilangkan Rambut Bercabang


Untuk bisa menghilangkan rambut bercabang, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Cara-cara yang akan kami berikan di bawah sebenarnya simpel tapi sayangnya tidak dipedulikan oleh banyak orang.


1. Kurangi Penggunaan Sisir Keras


Cara pertama menghilangkan rambut bercabang adalah mengurangi sisir yang keras. Saat ini, banyak dijual sisir yang memiliki tingkat kekerasan tinggi ketika sudah digunakan ke rambut. Sayangnya, sisir seperti ini malah membuat rambut kamu menjadi rusak seiring pemakaian. Ditambah lagi, rambut kamu akan terasa seperti ditarik setiap menyisir dengan sisir keras ini.

Masalahnya adalah tidak terkena masalah rambut bercabang saja. Rambut kamu bisa juga menjadi rontok seketika. Untuk menyembuhkannya pun akan menjadi lebih sulit lagi jika kamu tidak tahu cara yang tepat. Untuk itu, segera kurangi penggunaan sisir keras agar rambut bercabang bisa hilang.


2. Hindari Hair Dryer


Ketika kamu baru selesai mandi, kamu pasti akan mencoba mengeringkan rambut sesegera mungkin. Tidak hanya menggunakan handuk saja, terkadang kamu juga menggunakan hair dryer. Sayangnya, ketika rambut kamu mengalami masalah seperti bercabang, maka hair dryer malah akan memperparah kondisinya.

Dengan udara panas yang diberikan oleh hair dryer dan terus menerus membuat rambut kamu terpapar, maka rambut bercabang kamu tidak akan bisa sembuh walaupun kamu sudah melakukan beberapa cara untuk menghilangkannya. Maka dari itu, sejak dini, sebaiknya kamu hilangkan kebiasaan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Sebaiknya gunakan saja handuk dengan mengusap rambut secara perlahan-lahan. Nantinya rambut akan mengering dengan sendirinya tanpa perlu bantuan hair dryer.


3. Gunakan Sampo yang Berkualitas


Dari semua cara yang ada, tentu saja cara ini yang wajib kamu lakukan yaitu menggunakan sampo yang berkualitas. Jika kamu memperhatikan, cukup banyak sampo yang dijual di pasaran saat ini. Sayangnya tidak semua mampu menghilangkan masalah rambut bercabang.

Jika kamu ingin membuat rambut menjadi sehat, lebat, dan tidak mengalami satu masalah rambut apapun, maka kamu bisa menggunakan produk terbaik Daily Shampoo. Sebagai penyedia produk perawatan rambut pria yang fokus untuk menjaga rambut kamu dari masalah rambut yang serius,Β  sampo dari Newman’s ini memiliki kandungan zat-zat yang telah terbukti mampu melindungi pria dari masalah kerontokan rambut. Ini semua berkat zat-zat seperti Saw Palmetto, Niacin, dan Rosemary Oil.

Dengan begitu, rambut kamu akan tetap terjaga kesehatannya sepanjang waktu dan kamu bisa segera menghilangkan masalah rambut bercabang. Produk Daily Shampoo ini bisa kamu beli sekarang juga dengan harga yang terjangkau dan bisa kamu gunakan setiap hari.


Kamu sekarang sudah tahu bagaimana cara menghilangkan rambut bercabang dan juga penyebabnya yang pasti sering dilakukan. Sebaiknya, kamu mulai jaga kesehatan rambut mulai sekarang agar tidak mengalami masalah-masalah lainnya yang mengganggu.


Referensi
https://hair-styling.wonderhowto.com/forum/take-care-hair-branching-0161924/

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!