Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Jaga Berat Ideal dengan Cara Menghilangkan Lemak di Perut Ini!

Cara Menghilangkan Lemak di Perut
Photo by: Arek Adeoye on Unsplash

Salah satu yang menjadi masalah saat ingin menjaga berat badan ideal adalah terdapat lemak menumpuk di bagian perut. Selain menjadi masalah berat badan, lemak berlebih di perut juga dapat menjadi penyebab penyakit dan mengganggu kesehatan kamu. Karena dapat berisiko menyebabkan penyakit fatal seperti diabetes tipe 2 dan gangguan jantung, kamu perlu mengetahui dengan tepat cara menghilangkan lemak di perut ini.

Walau kamu tidak terlihat gemuk secara keseluruhan, namun lemak perut yang berlebihan tetap bisa menjadi masalah. Ditambah kiat untuk mengurangi lemak di tempat tertentu di tubuh bisa jadi sulit, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan. Berikut beberapa cara menghilangkan lemak di perut untuk membantumu menjaga berat badan ideal.


1. Rutin Melakukan Kardio


Cara menghilangkan lemak di perut yang pertama adalah dengan melakukan kardio secara rutin. Walau kamu mungkin sibuk oleh aktivitas lain seperti kuliah atau bekerja. Saat melakukan kardio, yang perlu kamu ingat adalah bukan soal seberapa intens pilihan latihan yang kamu lakukan, tetapi yang paling penting saat melakukan kardio adalah durasi serta dilakukan secara rutin.

Kardio jadi aktivitas olahraga yang paling efektif untuk menjaga kondisi tubuhmu tetap bugar, sekaligus membakar kalori. Bahkan riset pun setuju, dan mengklaim bahwa kardio adalah pilihan olahraga yang paling cocok untuk dilakukan jika kamu ingin menghilangkan lemak di perut. Sebagaimana ditulis Ohkawara K dari National Institute of Health and Nutrition Jepang dalam riset tentang dosis latihan kardio.


2. Perbanyak Makanan Berserat


Makanan dengan kandungan serat yang tinggi dapat menjadi salah satu cara menghilangkan lemak di perut yang manjur sekaligus sehat. Karena serat yang masuk ke dalam tubuh berfungsi untuk menyerap kandungan air dan mengubahnya menjadi semacam gel yang berfungsi untuk memperlambat proses pencernaan. Ini berarti makanan berserat dapat membantumu untuk merasa kenyang lebih lama. Dengan begini kamu bisa mendapatkan berat badan ideal.

Disadur dari data PubMed Central, sebuah laman jurnal ilmiah di bawah pengawasan institut kesehatan nasional Inggris, bahwa setiap 10 gram dari makanan berserat yang kamu konsumsi dapat mengurangi hingga 3,7% lemak di perut dalam periode lima tahun. Ini termasuk pengurangan yang signifikan, jadi pastikan terdapat kandungan serat yang cukup di dalam menu makanmu, seperti alpukat salah satunya.


3. Kurangi Asupan Makanan dengan Kandungan Lemak Trans


Untuk kamu yang belum pernah mendengar istilah lemak trans, lemak ini adalah salah satu jenis lemak tak jenuh yang terbentuk dari pertemuan hidrogen dan lemak tak jenuh. Lemak trans ini sering dijumpai di makanan seperti margarin, dan beberapa makanan kemasan. Pastikan kamu membaca dengan teliti kandungan makanan saat membeli bahan makanan tertentu.

Lemak trans ini diindikasi menjadi penyebab masalah kesehatan seperti gangguan jantung, peradangan, dan termasuk peningkatan lemak di bagian perut. Dalam riset yang dilakukan oleh Kavanagh K. dari Wake Forest University School of Medicine Amerika Serikat, ia dan timnya menemukan bahwa mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak trans benar-benar menambah lemak di perut hingga 33%. Untuk itu penting bagi kamu untuk menjaga serta memperhatikan menu makananmu.


4. Tingkatkan Asupan Protein


Dalam upaya menjaga berat badan kamu agar tetap ideal, kamu perlu tahu bahwa protein adalah salah satu asupan nutrisi penting yang banyak berperan pada kondisi berat badan tubuh. Saat kamu meningkatkan asupan proteinmu secara berkala, tubuh akan meningkatkan produksi hormon PYY. Hormon ini dapat mengurangi selera makan serta membuatmu kenyang lebih lama. Beberapa contoh makanan berprotein yang dapat kamu konsumsi ini seperti daging, ikan, telur serta biji-bijian.



Selain itu protein juga dapat melancarkan proses metabolisme pada tubuhmu, serta membantumu menjaga kestabilan massa otot selama proses mengurangi berat badan berlangsung. Ini juga didukung oleh hasil riset nutrisi yang dilakukan oleh Soenen S seorang ahli nutrisi yang menyatakan bahwa dalam program penurunan berat badan, konsumsi protein ini wajib hukumnya.

Cara menghilangkan lemak di perut ini penting untuk kamu ketahui, karena terdapat studi yang menunjukkan bahwa lemak di perut yang berlebih dapat mengganggu proses ereksi. Dr. David B. Samadi menuliskan tentang kenapa pria harus mengurangi lemak perutnya. Karena salah satunya adalah dapat mengganggu proses ereksi dengan menekan produksi hormon testoteron. Pastikan kamu melakukan cara-cara agar tidak mengalami disfungsi ereksi, atau kamu dapat mengunjungi situs Newman’s untuk mencari tahu produk kami yang dapat mengatasi masalah ini, apabila kamu sudah mendapatkan gejalanya.


Referensi
https://www.healthline.com/nutrition/6-proven-ways-to-lose-belly-fat#section4
https://www.menshealth.com/uk/weight-loss/a759282/how-to-get-rid-of-belly-fat/

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!