Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

4 Rutinitas Cara Mengencangkan Kulit Wajah untuk Pria

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria
Photo by: Jesman Fabio on Unsplash

Ada banyak penyebab kulit wajah pria mengendur, atau tidak terlihat kencang. Tidak hanya terjadi pada pria di usia lanjut, pria dengan usia yang relatif masih mudah juga kerap menghadapi masalah ini. Penyebab yang paling sering terjadi adalah gaya hidup yang tidak sehat. Termasuk jarang berolahraga danย  rutin mengkonsumsi alkohol dan rokok. Kondisi tubuh yang tidak bugar lalu berdampak pada kesehatan kulit, termasuk kulit wajah.

Selain memperbaiki gaya hidup tersebut, terdapat cara lainnya untuk membantu kamu. Cara mengencangkan kulit wajah pria ini dapat kamu lakukan dengan mudah, dan dapat menjagamu untuk tetap menjalani rutinitas perawatan wajah dengan lebih sehat. Berikut ulasannya.


1. Melakukan Pijatan di Wajah


Saat mencuci muka atau sedang membersihkan wajah, kamu dapat melakukan pijatan di wajahmu secara rutin. Ini adalah salah satu cara mengencangkan kulit wajah pria yang mudah dan dapat kamu lakukan sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari.

Adapun kamu bisa melakukan beberapa gerakan pijat dasar pada wajahmu. Seperti melakukan gerakan jari dari dagu terus ke atas bagian wajah sampai di bagian pelipis. Kamu juga dapat memijat wajah dengan mengikuti kontur dan bentuk wajahmu dengan menarik kulit-kulit wajahmu dengan tekanan tidak terlalu kuat ke arah bagian atas wajah. Pijatan ini dapat kamu lakukan beberapa kali selama 10-15 menit. Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulitmu, pijatan pada wajah juga dapat membantu melancarkan aliran darah pada kulitmu.


2. Hindari Rokok


Kebiasaan merokok ternyata tidak hanya memperburuk kesehatanmu. Penampilanmu juga dapat terpengaruh karena konsumsi rokok ini. Rokok membuat gigi menguning, flek hitam pada kulit, dan membuat kulit mengendur. Salah satu cara mengencangkan kulit wajah pria yang dapat kamu lakukan adalah dengan memulai untuk berhenti merokok.

Untuk membantumu berhenti merokok, kamu dapat mencoba salah satu produk keluaran Newmanโ€™s. Nicotine Gum, permen karet dengan kandungan nikotin yang sangat rendah ini dapat membantumu untuk terbiasa tanpa rokok. Dengan tidak merokok lagi, kamu peredaran darahmu jadi semakin lancar, kulitmu menerima lebih banyak asupan oksigen, serta nutrisi yang dibawa oleh darah bersih. Sehingga kulit wajahmu jadi lebih sehat, dan kencang.


3. Tidak Terkena Sinar Matahari Berlebihan


Sinar UV dari matahari ini dapat menghambat produksi kolagen yang berfungsi mengikat jaringan pada kulit. Terlalu lama terkena paparan sinar matahari juga dapat mengaktifkan enzim yang bertanggung jawab atas hancurnya kolagen, sehingga kulit wajah jadi lebih kendur karena kekurangan kolagen.

Pastikan kamu tidak melakukan aktivitas di bawah sinar matahari terik untuk waktu yang cukup lama. Saat kamu akan melakukan aktivitas di luar ruangan, pilihlah waktu-waktu yang relatif lebih aman untuk beraktivitas seperti di pagi hari, atau di sore hari. Jika kamu terpaksa harus melakukan aktivitas di bawah sinar matahari terik, kamu dapat menggunakan topi untuk melindungi kulit wajah selama beraktivitas. Kamu juga dapat mengaplikasikan sunblock tipis di kulit wajahmu.


4. Gunakan Produk Wajah yang Cocok


Kulit wajah setiap orang berbeda-beda, dan ini disebabkan oleh banyak faktor. Seperti faktor usia, pola makan, juga gaya hidup. Untuk itu sebelum kamu menggunakan produk sebagai cara mengencangkan kulit wajah pria,, ada baiknya kamu mengenali jenis dan karakter kulitmu terlebih dahulu. Apakah kulitmu termasuk jenis yang berminyak atau cenderung kering. Kamu juga dapat berkonsultasi dengan dokter kulit untuk lebih meyakinkanmu dengan pasti.



Setelah tahu jenis dan kondisi kulitmu, yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah melakukan riset kecil-kecil dengan berselancar di internet untuk mencari tahu jenis produk dengan kandungan seperti apa yang sebaiknya kamu pakai.

Hal ini juga dapat kamu tanyakan saat berkonsultasi dengan dokter. Dengan menggunakan produk wajah yang cocok dengan kondisi kulit wajahmu kamu tidak perlu khawatir akan terjadinya malfungsi produk selama penggunaan. Sekalipun sudah terdapat banyak sekali produk-produk perawatan kulit wajah bagi pria, kamu tidak serta merta bergantung hanya pada produk. Kamu juga dapat melakukan cara mengencangkan kulit wajah pria yang lain seperti yang sudah disebutkan di atas, untuk menyeimbangkan perawatan kulitmu.


Referensi
https://www.leaf.tv/3435514/natural-ways-to-tighten-firm-your-skin/

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!