Rambut rontok?ย Klik disiniย untuk konsultasi gratis. Special discount 15% untuk pembelian 3 bulan!

Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk Pria

Cara Mengatasi Rambut Rontok
Photo by: Newman's

Rambut rontok terus menerus sering terjadi pada pria. Hal ini menyebabkan banyak pria kurang percaya diri terhadap penampilannya. Perawatan rambut rontok tidak hanya perlu diatasi dengan menggunakan sampo untuk rambut rontok parah, tapi juga dengan asupan suplemen, nutrisi, dan vitamin.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengobatan rambut rontok. Namun, perlu diperhatikan bahwa kerontokan rambut harus diatasi dengan asupan nutrisi yang tepat agar dapat rambut bisa kembali tumbuh seperti kondisi semula. Berikut ini cara mengatasi rambut rontok serta solusi pengobatan yang tepat untuk rambut rontok pria.

Melakukan Konsultasi Online

Segan untuk membuat janji temu dengan dokter? Jangan sampai hal ini menghambat kamu untuk mencari solusi atas kerontokan rambut. Meski baru berupa gejala rambut rontok, tidak ada salahnya melakukan konsultasi dengan dermatologis.

Semakin cepat kamu mengetahui penyebab rambut rontok, penanganannya tidak akan terlalu sulit. Jika kondisi yang dialami baru berupa gejala awal, mungkin kamu cukup melakukan perawatan rutin dalam bentuk pencegahan. Berbeda halnya jika rambut rontok yang dialami sudah menahun, penanganannya perlu dilakukan lebih intensif.

Pria mungkin segan untuk membuat janji temu dengan dermatologis. Namun, sekarang kamu bisa mendapatkan layanan konsultasi rambut Pria secara online untuk menemukan solusi dari masalah rambut rontok. Meskipun hanya masalah penampilan, hal ini tetap harus diperhatikan agar tidak menjadi masalah serius yang bisa berujung pada kebotakan.

Layanan Konsultasi Rambut Pria Gratis

Temukan Dokter Spesialis yang Tepat untuk Mengatasi Rambut Rontok

Membeli Produk Pengobatan dengan Resep


Produk pengobatan seperti biotin, finasteride, minoxidil, dan ketoconazole merupakan solusi yang bisa didapatkan untuk mengatasi rambut rontok. Namun, tidak semua substansi pengobatan tersebut bisa didapatkan tanpa resep dokter. Oleh karena itu, konsultasi dengan dokter sangat dibutuhkan agar bisa mendapatkan resep resmi untuk membeli obat.

Penggunaan resep bukan saja bisa dimanfaatkan untuk membeli obat, tapi juga mengetahui takaran obat yang tepat untuk digunakan selama masa pengobatan. Mengetahui jenis obat-obatan saja tidak cukup sebagai solusi rambut rontok.

Mungkin kamu banyak menemukan produk yang dipasarkan secara umum sebagai pengobatan rambut rontok. Namun, penting untuk mengetahui bahwa substansi obat-obatan yang kamu gunakan terbukti aman.

Salah satu sertifikasi pengobatan yang dikeluarkan oleh US Food & Drugs Administration (US FDA) menunjukkan bahwa sebuah produk terbukti bermanfaat meski memang ada efek sampingnya. Setelah terbukti aman, kamu tentu harus tetap memperhatikan cara pemakaian, takaran pengobatan, dan efek samping selama menggunakan obat tersebut. Oleh karena itulah, konsultasi dengan dermatologis akan sangat mendukung penggunaan obat yang sesuai dan bisa bermanfaat bagi proses penanganan rambut rontok.

Vitamin untuk rambut rontok parah biasanya juga dicari oleh pria yang sudah mulai mengalami gejala kebotakan. Namun, jumlah nutrisi yang dibutuhkan tentu membutuhkan penyesuaian. Jangan sampai asal beli dan menggunakan takaran yang tidak tepat tanpa resep dari dokter.

Identifikasi Rutinitas dan Gaya Hidup


Setiap pria memiliki kebiasaan yang berbeda dalam merawat rambut. Biasanya, banyak pria yang memilih perawatan rambut di barber shop atau salon untuk menata rambut. Namun, sebaiknya kamu tidak mengubah tatanan rambut untuk menyembuyikan masalah kerontokan.

Rambut rontok memang hal normal yang terjadi para pria maupun wanita. Namun, pria perlu menemukan solusi dari kerontokan yang terjadi secara terus menerus. Berganti sampo atau produk perawatan rambut lain belum tentu bisa menjadi solusi. Cara menata rambut juga bisa menjadi penyebab terjadinya kerontokan.

Vitamin untuk rambut rontok parah juga dapat berfungsi lebih dioptimalkan saat kamu melakukan gaya hidup yang teratur. Konsumsi makanan dan asupan mineral perlu dijaga untuk bisa menjaga asupan nutrisi agar dapat berfungsi baik mempercepat pertumbuhan rambut.

Selama kamu melakukan penanganan gejala ataupun pengobatan rambut rontok, cobalah untuk tidak merasa tertekan. Pada dasarnya, kondisi psikologis yang stress malah bisa membuat kerontokan semakin parah. Jika pengelolaan stress bisa dilakukan dengan baik, kamu hanya perlu mengikuti rutinitas pengobatan secara teratur sampai kondisi rambut rontok bisa teratasi.


Referensi
https://www.aad.org/managing-tips


Related Products


Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!