Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

4 Cara Mencerahkan Wajah Kusam dengan Bahan Alami

Cara Mencerahkan Wajah Kusam secara Alami
Photo by: Freepik

Tidak sedikit pria yang mengalami masalah kulit wajah yang kusam, dan membuat wajah terlihat lebih gelap, dan tidak sehat. Kondisi ini dapat disebabkan oleh banyak hal termasuk gaya hidup tidak sehat dengan banyak melakukan aktivitas dengan sedikit pergerakan, pola makan yang tidak sehat. Sampai pada konsumsi minuman keras dan rokok.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat membaca beberapa cara mencerahkan wajah kusam secara alami di bawah ini. Bahan-bahan yang digunakan pada cara-cara di bawah ini selain mudah di dapat, juga memiliki kandungan nutrisi serta zat yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.


1. Membersihkan Wajah dengan Lemon


Bahan alami yang satu ini memang jadi bahan utama yang paling populer untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Selain kandungan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit, lemon juga bermanfaat untuk menutrisi kulit dan mengencangkan kulit. Catat cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang pertama ini.

Kamu dapat menggunakan sari lemon, atau irisan lemon dingin saat membersihkan wajahmu setelah seharian beraktivitas. Setelah mengoleskan lemon pada wajah, bersihkan menggunakan kapas, lalu cuci mukamu. Kandungan asam sitrus pada lemon akan mencerahkan kulitmu dengan dosis yang ringan dan aman bagi kulit. Termasuk melakukan eksfoliasi pada permukaan kulit, dan mengangkat kotoran serta sel kulit mati. Lakukan ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


2. Oleskan Wajah dengan Madu


Selain lemon, madu juga terkenal dengan manfaatnya sebagai bahan untuk membantu eksfoliasi pada kulit secara alami. Ini berarti madu juga dapat membersihkan kulit wajah yang kusam dari kotoran, kulit mati, dan menutrisi sel kulit baru. Manfaatnya bagi kulit akan semakin optimal jika madu yang digunakan adalah madu asli.

Dengan mengoleskan madu pada permukaan kulit wajah kamu yang sudah dibersihkan, kamu dapat melakukan sedikit pijatan ringan pada wajah. Setelah memijat wajah, kamu bisa mendiamkan wajah dengan madu itu selama 10-15 menit sebelum membilas dan mencuci muka setelahnya. Cara mencerahkan wajah kusam secara alami ini dapat kamu lakukan sehari-hari sebelum beristirahat di malam hari.


3. Minum Jus Lidah Buaya Murni


Alih-alih menggunakan gel lidah buaya sebagai kosmetik alami, kamu juga dapat mengkonsumsinya. Lidah buaya atau aloe vera ini memang sedang menjadi produk alami yang populer. Tidak hanya populer untuk masalah perawatan kulit dan kecantikan, tetapi juga populer untuk membantu masalah-masalah kesehatan. Kandungan lidah buaya yang kaya dengan vitamin A, C, dan E ini adalah kandungan vitamin yang sempurna dan cocok untuk eksfoliasi kulit.

Kamu dapat mengambil jel lidah buaya, lalu diblender dengan dua bongkah es batu sampai halus. Campurkan dengan satu sendok madu, dan jus lidah buaya ini siap kamu minum. Ini salah satu cara mencerahkan wajah kusam secara alami dari dalam tubuh. Dengan memberikan nutrisi dan asupan vitamin yang dibutuhkan kulit untuk beregenerasi, dan mendetox zat-zat penyebab wajah kusam dari dalam tubuh.


4. Menggunakan Masker Yoghurt


Sebagaimana susu, kandungan yoghurt memiliki enzim yang dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit. Menggunakan yoghurt sebagai masker wajah bisa jadi cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang dapat kamu coba. Setelah membersihkan wajahmu, kamu dapat menggunakan masker yoghurt selama 15-20 menit untuk membantu mencerahkan kulit wajah.

Selain menggunakan masker dengan yoghurt, kamu juga dapat memadukan yoghurt dengan madu sebagai masker. Jika kamu hanya akan menggunakan yoghurt, maka kamu dapat mengoleskan yoghurt langsung ke wajah, atau menggunakan tisu yang telah dibasahi yoghurt sebagai masker wajah. Jika kamu ingin memadukan yoghurt dengan madu, kamu dapat mencampurkan keduanya sampai benar-benar rata lalu langsung aplikasikan ke permukaan kulit wajah. Rutinitas ini dapat kamu lakukan setiap malam sebelum beristirahat.

Seperti yang sudah dituliskan di atas, bahwa salah satu penyebab kulit kusam adalah pola makan yang tidak teratur, dan tidak sehat. Termasuk di dalamnya menghisap rokok. Kandungan nikotin yang tinggi pada rokok ini dapat membuat flek hitam pada kulit, kulit kendur, dan membuat kulit wajah kusam.

Selain melakukan cara-cara di atas, kamu dapat mencoba untuk berhenti mengonsumsi rokok dan menggantinya dengan Nicotine Gum dari Newman’s. Dengan kandungan nikotin yang sangat rendah, kamu dapat mengurangi rasa candu pada rokok dan memperbaiki gaya hidup yang tidak sehat. Secara tidak langsung juga membantu mengurangi salah satu penyebab terbesar wajahmu kusam.


Referensi
https://biomedj.org/skin-care/12-natural-ways-lighten-skin-tone/
https://www.emedihealth.com/skin-lightening.html

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!