Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Cara Menata Rambut Pendek bagi Pria

Cara Menata Rambut Pendek
Photo by: Newman's

Pria menjadi kaum yang dianggap memiliki tipikal sifat cuek dalam penampilan. Tidak terlalu memperhatikan bagaimana cara tampil yang baik dari segi berpakaian. Ditambah lagi dengan tambahan anggapan bahwa pria yang terlalu menjaga penampilan itu malah aneh dan tidak lazim. Untungnya semua penilaian itu sudah terlalu berlaku pada hari ini. Semakin hari semakin banyak pria yang memperhatikan penampilan mereka sehari-hari, khususnya bagi yang sering bertemu dengan banyak orang baru dalam dunia pekerjaan. Dengan memiliki penampilan yang menarik, maka kamu akan lebih percaya diri serta mampu menarik perhatian.

Ada beberapa hal yang bisa diubah agar gaya kamu secara keseluruhan menjadi lebih baik. Dimulai dari gaya berpakain hingga gaya rambut. Ya, gaya rambut sendiri juga menentukan ke mana arah dari gaya yang ingin kamu dapatkan. Pada dasarnya, pria memang tidak terlalu memusingkan gaya rambut apa yang mereka miliki. Maka dari itu, kebanyakan memiliki rambut pendek saja. Namun walaupun rambut yang dimiliki sudah pendek, sebenarnya ada cara menata rambut pendek yang bisa kamu pilih.

Untuk bisa menata rambut pendek pria, sebenarnya mudah. Namun karena rambutnya sudah pendek terlebih dahulu, maka diperlukan bantuan minyak rambut atau pomade dan sebutan lainnya yang bisa kamu pilih. Bagi yang penasaran tentang bagaimana cara menata rambut pendek pria menggunakan bantuan beberapa hal tersebut, mari simak penjelasannya di bawah ini.


Menggunakan Gel Rambut


Dari semua minyak rambut yang bisa kamu gunakan, bisa dibilang gel rambut adalah barang yang mudah ditemukan dan sudah dikenal sejak dahulu kala. Sebagai seorang pria, pasti ada masanya pernah menyukai menggunakan gel rambut dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Ada yang sudah mengenalnya sejak zaman sekolah, ada juga yang baru menggunakannya setelah kuliah atau bekerja. Namun tidak dapat dipungkiri, gel rambut menjadi minyak rambut yang paling sering digunakan pada masanya.

Saat ini, banyak gel rambut yang dijual di pasaran dengan berbagai merek. Dari segi hold (kekerasan menahan gaya rambut yang dibuat), shiny (efek bersinar yang nampak di rambut kamu), serta kemudahan dalam mengatur gaya rambut memiliki perbedaan tergantung tipe gel rambut yang dibeli.

Di luar itu, gel rambut juga kebanyakan memiliki wangi yang lebih enak untuk dihirup, dibandingkan produk penata rambut lainnya. Mengapa bisa begitu? Karena sebagai produk penata rambut, gel rambut memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pria untuk ukuran normal saja alias daily use. Sehingga dari segi wangi yang dipilih pun lebih enak dan lebih cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Orang-orang di sekitar pun tidak akan terganggu dengan wangi rambut kamu.

Bagi kamu yang memang ingin mendapatkan cara menata rambut pendek dengan lebih mudah dan dari segi produk juga gampang ditemukan di pasaran, maka gel rambut adalah pilihan yang paling tepat.


Menggunakan Wax


Selain gel rambut, kamu juga bisa menggunakan wax untuk menata rambut pendek. Memang jika kamu memperhatikan produk penata rambut pria di pasaran, wax termasuk yang jarang ditemukan kalau dibandingkan dengan gel rambut atau pomade. Namun kamu tetap bisa menemukan produk ini dengan mudah jika memang ingin membeli dan menggunakannya.

Wax memiliki berbagai macam keunggulan. Pertama, kamu bisa mendapatkan tampilan rambut yang shiny atau matte dengan mudah. Selain itu bagi rambut pendek yang ingin dibuat gaya spike, juga sangat cocok untuk diaplikasikan dengan wax.

Tingkat ketahanan dari wax sendiri juga cukup bagus karena bisa tetap bertahan selama satu hari atau selama kamu beraktivitas. Hebatnya lagi, efek dari wax tidak akan membuat rambut kamu terlalu keras. Memang dari segi ketahanan atau hold, wax tetap ada dibawah level dari pomade. Namun jika kamu ingin mendapatkan produk penata rambut yang berbeda dan jarang dipakai oleh para pria kebanyakan, maka wax adalah jawabannya.


Menggunakan Pomade


Dari tiga produk penata rambut yang ada di artikel ini, bisa dibilang pomade menjadi yang paling terkenal serta paling dicari di pasaran. Alasan utamanya adalah naiknya popularitas pomade pada awal dekade 2010-an. Kemampuannya dalam membuat rambut kamu menjadi lebih keren, shiny, dan tetap mempertahankan gayanya sepanjang hari membuat pomade tidak mungkin dilupakan.

Pomade terbuat dari mineral oil dan memang diperuntukkan bagi kamu yang ingin mendapatkan gaya rambut yang rapi sepanjang hari. Banyak orang yang sebenarnya membandingkan pomade dengan gel rambut. Sebenarnya perbedaan utama sekaligus keunggulan pomade dibandingkan gel rambut adalah tidak membuat rambut kamu kering dan menjadi keras. Kamu tetap bisa mengubah gaya rambut kamu sepanjang hari ketika menggunakan pomade.

Produk pomade biasanya dibedakan menjadi dua kategori:

  • Water-based pomade

    Pomade dengan water-based sangat mudah dicuci dengan air biasa. Memang dari tingkat ketahanan tidak sebaik kategori oil-based, namun bagi kamu yang ingin mendapatkan kemudahan dalam penggunaan dan ketika membersihkannya, maka water-based pomade bisa kamu pilih.

  • Oilbased pomade

    Pomade oil-based dibuat dari grease atau petroleum yang membuatnya lebih kuat dalam mempertahankan gaya rambut saat digunakan. Sayangnya ada beberapa kelemahan dari tipe pomade ini. Karena terbuat dari minyak, maka ketika dicuci, akan menghilangkan minyak alami di rambut. Inilah yang bisa membuat rambut kamu menjadi tidak terlihat sehat. Masalah lain seperti jerawat di kulit kepala juga bisa muncul akibat penggunaannya.

Dari dua kategori pomade di atas, bisa dibilang water-based pomade lebih disarankan untuk kamu pakai karena mudah dicuci, tidak merusak rambut, dan tetap bisa membuat gaya rambut kamu bertahan sepanjang hari.


Bagaimana Merawat Rambut Setelah Menggunakan Produk Penata Rambut?


Dengan tuntutan untuk tampil rapi sepanjang waktu, maka banyak orang yang memilih untuk menggunakan produk penata rambut yang telah dijelaskan di atas. Sayangnya, mereka lupa untuk memberikan perawatan rambut yang benar. Ketika rambut terus dihajar dengan produk tersebut tapi tidak mendapatkan perawatan yang benar, maka masalah kerontokan rambut, rambut bercabang, rambut kering, hingga kebotakan dini bisa menyerang kamu.

Untungnya, kamu tidak perlu lagi khawatir jika masih menggunakan produk penata rambut. Jawaban dari merawat rambut yang baik adalah dengan menggunakan Daily Shampoo dari Newman’s. Sebagai penyedia produk perawatan rambut pria yang fokus untuk menjaga rambut kamu dari masalah kerontokan.

Sampo dari Newman’s ini memiliki kandungan zat-zat yang telah terbukti mampu melindungi pria dari masalah kerontokan rambut. Ini semua berkat zat-zat seperti Saw Palmetto, Niacin, dan Rosemary Oil. Dengan begitu, rambut kamu akan tetap terjaga kesehatannya sepanjang waktu dan tetap bisa kamu terapkan produk penata rambut setiap hari. Produk Daily Shampoo ini bisa kamu beli sekarang juga dengan harga yang terjangkau dan bisa kamu gunakan setiap hari. Sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara menata rambut pendek pria dan merawat rambut dengan benar. Yuk, jaga terus kesehatan rambut kamu agar tidak mengalami masalah yang mengganggu.


Referensi
https://www.realmenrealstyle.com/hair-products-explained/

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!