Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Simpel. Ini 4 Cara Menata Rambut Panjang Pria

cara menata rambut pria

Banyak pria merasa ragu untuk memanjangkan rambut. Bukan karena mereka berpikir rambut panjang bakal mengganggu penampilan, tapi mereka khawatir bakal kesulitan dalam menatanya. Hal ini tidak sepenuhnya salah, apalagi kalau ini adalah pertama kalinya kamu punya rambut panjang, kamu mungkin bakal bingung harus bagaimana. Kabar baiknya, ada banyak cara menata rambut panjang yang mudah untuk kamu terapkan. Cek beberapa rekomendasinya di bawah ini!

Long and natural

Pada gaya rambut long and natural ini, setiap helai rambut memiliki panjang yang sama. Karenanya, kamu bisa meminta barber shop langganan untuk merapikan potongan rambut terlebih dulu. Baru setelah itu kamu bisa membiarkannya tumbuh hingga panjang mencapai bahu.

Namun, karena nantinya dibiarkan memanjang, gaya rambut long and natural ini bakal terlihat lebih cocok kalau kamu memiliki kondisi rambut yang tebal dan sedikit bergelombang. Lalu, agar rambut panjang tetap halus dan tidak mudah kusut, kamu bisa rutin menggunakan conditioner setiap habis mencuci rambut.

Slick back

Gaya rambut panjang satu ini cocok untuk rambut medium-long atau kira-kira yang panjangnya mencapai leher. Dengan gaya slick back, seluruh helai rambut kamu diarahkan ke belakang. Alhasil, kamu pun bakal tampak lebih rapi dan sleek. Itulah kenapa biasanya gaya rambut slick back ini cocok diterapkan saat kamu harus menghadiri acara cenderung formal.

Cara menatanya pun cukup mudah, kamu hanya membutuhkan hair gel untuk diratakan ke seluruh bagian rambut. Gunakan jari-jarimu sebagai “sisir” untuk meratakan hair gel tersebut. Pastikan saja kedua tanganmu sudah bersih, ya. 

Long textured waves

Dipopulerkan oleh penyanyi asal UK, Harry Styles, cara menata rambut dengan gaya long textured waves ini cocok untuk semua bentuk wajah. Untuk menerapkan gaya rambut ini, pertama-tama kamu harus menggunakan styling mousse pada rambut. Pastikan styling mousse tersebar merata ke seluruh bagian rambut. Kamu bisa melakukannya sambil menata rambut untuk diarahkan ke belakang. Kemudian, diamkan rambut hingga mengering.

Apabila rambut sudah hampir benar-benar kering dari styling mousse, ambil sebagian rambut bagian depan dan sisir secara perlahan. Posisikan rambut ini ke belakang atau sesuaikan letaknya menurut preferensi kamu. Kalau sudah, berikan sedikit hairspray agar rambut bisa bertahan pada posisi tersebut dalam waktu lama.

Man bun

Kalau tidak mau terlalu ribet dalam menerapkan cara menata rambut panjang, gaya man bun adalah jawabannya. Tidak perlu hair gel atau styling mousse, yang kamu butuhkan adalah karet rambut untuk mengikat rambut dalam gaya man bun atau cepolan. 

Panjang rambut menentukan seberapa tinggi atau rendah kamu bisa memposisikan man bun. Namun, kalau mau bermain aman, posisikan saja man bun di bagian sebelum puncak rambut. Agar terlihat lebih rileks, kamu bisa menyisakan sedikit rambut di area leher untuk jatuh bebas. Walaupun terkesan santai, man bun juga bisa dipadukan dengan tampilan formal. Untuk look seperti ini, pastikan saja man bun kamu terikat rapi.
Jadi, gaya mana yang bakal kamu terapkan sebagai cara menata rambut panjang? Apa pun itu, agar hasil styling terlihat keren, kamu perlu merawat rambut panjang kamu. Apalagi memang biasanya rambut panjang cenderung lebih rentan rontok daripada rambut pendek. Untuk itu, gunakan produk seperti Daily Shampoo dari Newman’s yang memang diformulasikan untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut sehat dan kuat.

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!