Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut yang Efektif

cara mempercepat pertumbuhan rambut

Menjaga penampilan sehari-hari pastinya harus dilakukan oleh semua orang, mau wanita ataupun pria. Dengan menjaga penampilan yang baik, maka kamu bisa lebih dipandang oleh orang lain, tanpa perlu harus merasa minder. Kamu pastinya lebih percaya diri juga dan bisa lebih optimal dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Biasanya di dalam membuat penampilan menjadi menarik, ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu gaya berpakaian dan model rambut. Untuk gaya berpakaian, kamu bisa mencari informasi yang berguna lewat internet karena di sana pasti tersedia berbagai macam saran dan masukan yang berguna untuk kamu dalam mendapatkan penampilan yang menarik.

Namun berbicara mengenai model rambut pria, ini menjadi poin yang krusial yang sayangnya tidak terlalu diperhatikan oleh para pria. Ketika kamu bisa memiliki model rambut yang menarik, itu berarti kamu sudah berada di jalur yang tepat dalam mendapatkan penampilan yang menarik. jangan lupa model rambut juga harus menyesuaikan dengan jenis rambut agar lebih maksimal.

Berbicara mengenai pria yang suka cuek dengan persoalan model rambut, mereka juga terkadang cuek juga ketika rambut mengalami masalah kerontokan. Masalah kerontokan rambut pada pria biasanya dianggap sebagai masalah yang sepele dan tidak segera diatasi. Sayangnya itu menjadi suatu langkah yang pasti salah. Pada dasarnya, ketika rambut sudah rontok, maka lama kelamaan kebotakan dini bisa menyerang kamu. Selain itu, penampilan kamu juga tidak akan menjadi menarik lagi. Maka dari itu diperlukan jalan keluar berupa cara mempercepat pertumbuhan rambut.

Di dalam mempercepat pertumbuhan rambut, ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan sekarang juga. Apa saja cara mempercepat pertumbuhan rambut dengan efektif? Berikut ulasan lengkapnya.


Coba Perbaiki Jam Tidur Kamu


Cara pertama dalam mempercepat pertumbuhan rambut adalah mencoba perbaiki jam tidur. Biasanya di dalam menjalani aktivitas sehari-hari, kamu akan kurang tidur. Bisa karena kesibukan atau karena badan tidak bisa tidur dengan cepat. Masalahnya adalah sudah tidur larut malam, bangunnya pun harus tetap pagi juga karena mesti kembali beraktivitas.

Inilah yang membuat jam tidur menjadi kacau dan membuat tubuh menjadi kelelahan. Ketika sudah begitu, akhirnya rambut tidak akan mampu untuk tumbuh dengan cepat. Alih-alih ingin memiliki rambut yang tebal, rambut kamu akhirnya tetap saja tipis dan malah rontok juga. Sebaiknya, cobalah untuk tidur selama 8 jam per hari, bahkan kalau bisa 9 jam, agar bisa tetap fit dalam menjalani aktivitas sehari-hari.


Kelola Stres Kamu


Tidak dapat dipungkiri, dalam menjalani aktivitas sehari-hari, stres itu pasti melanda kamu. Masalahnya adalah ketika stres sudah melanda tubuh, maka nutrisi dan pertumbuhan rambut sudah pasti menjadi kacau balau. Inilah yang membuat banyak orang tidak bisa mendapatkan rambut yang tebal.

Demi bisa keluar dari masalah ini, cobalah untuk mengelola stres kamu. Bisa dengan memperbaiki jam tidur, berolahraga ringan, yoga, meditasi, mendengarkan music, hingga pergi liburan. Dengan berbagai aktivitas yang tersedia ini, kamu bisa mendapatkan hasil maksimal dalam mempercepat pertumbuhan rambut juga.


Jangan Terlalu Sering Melakukan Aktivitas yang Merusak Rambut


Banyak aktivitas di luar sana yang sebenarnya bisa merusak rambut kamu, seperti mengikat rambut dengan terlalu ketat, mengubah gaya rambut menjadi braids, ponytails, atau bahkan cornrows, menggunakan bahan kimia penguat rambut, melakukan bleaching rambut, dan lainnya.

Aktivitas di atas sebenarnya sangat berisiko karena sudah pasti merusak rambut. Apalagi jika kamu melakukan hal tersebut secara intens dan tidak melakukan perawatan rambut yang benar. Niscaya rambut akan lebih cepat rusak. Sebaiknya hindari aktivitas yang merusak rambut tersebut. Daripada mengalami kerontokan sehingga bisa kebotakan dini, lebih baik mencegahnya, bukan?


Kurangi Kebiasaan Merokok


Kebiasaan merokok menjadi salah satu alasan utama juga mengapa rambut cepat rontok dan sulit untuk tumbuh. Ketika sudah sering merokok, maka siklus pertumbuhan rambut akan rusak dengan sendirinya. Tidak akan bisa berjalan normal. Inilah yang membuat rambut menjadi sulit untuk tumbuh, apalagi ketika sudah rontok. Maka dari itu, daripada kamu mendapatkan masalah rambut yang bisa merusak penampilan, sebaiknya hindari atau hilangkan kebiasaan merokok. Secara perlahan-lahan, rambut kamu sudah pasti tumbuh dengan normal.


Coba Pijat Kulit Kepala


Memijat kulit kepala bisa menjadi salah satu cara mempercepat pertumbuhan rambut kamu. Untuk bisa mendapatkan efek positifnya, kamu bisa melakukan pijat kulit kepala secara perlahan setiap harinya. Dengan memijat kulit kepala, maka itu akan memberikan stimulasi dan memperlancar sirkulasi ke folikel rambut. Inilah yang bisa membuat rambut kembali lebat.

Namun ada penelitian yang memberikan cara memijat kulit kepala yang benar. Caranya bukanlah dengan jari, tapi menggunakan alat memijat yang tepat. Kalau menggunakan jari, bukannya rambut kembali lebat, tetapi malah bisa rontok. Sebaiknya jangan sampai salah langkah.


Perbaiki Asupan Makanan


Memperbaiki asupan makanan juga bisa menjadi cara tepat dalam mempercepat pertumbuhan rambut. Diet yang sehat dengan kombinasi buah, sayuran, protein, dan lemak yang baik akan membuat rambut mendapatkan nutrisi yang tepat sehingga bisa lebih cepat untuk tumbuh. Sebaiknya kamu menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula berlebihan serta kalori yang berlebih juga karena terkadang makanan seperti itu tidak menyimpan nutrisi juga yang berguna.

Ada beberapa makanan yang wajib kamu konsumsi secara konsisten untuk bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Dimulai dari makanan dengan asupan zat besi yang besar seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, daging sapi tanpa lemak, telur. Selain itu asupan protein yang tepat dari daging sapi tanpa lemak, telur, dan ikan juga penting. Itulah yang harus kamu konsumsi agar bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Hindari makanan penyebab rambut rontok, contohnya junk food.


Gunakan Produk Pemberi Nutrisi Rambut dengan Tepat


Cara terakhir dalam mempercepat pertumbuhan rambut adalah menggunakan produk yang bisa memberikan nutrisi rambut dengan tepat. Kamu bisa membeli produk-produk untuk mempercepat pertumbuhan rambut lewat Newmans. Kami menyediakan Daily Shampoo, Ketoconazole, Minoxidil, Biotin Gummies, hingga Finasteride yang jika dikombinasikan sudah pasti bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Dengan pemakaian yang konsisten, sudah pasti tujuan utama kamu bisa didapatkan. Seluruh produk kami sudah pasti terbukti bisa mengatasi rambut rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut. Untuk info lebih lanjut tentang produk-produk dari Newmans.

Itulah cara-cara mempercepat pertumbuhan rambut yang bisa kamu lakukan saat ini juga. Lakukan saran dari kami seperti yang tertulis di atas agar kamu bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan rambut yang sudah bisa cepat tumbuh, maka penampilan kamu sudah pasti bisa kembali menarik dan kamu juga pasti lebih percaya diri dibandingkan sebelumnya. Semoga informasi ini berguna untuk kamu dan rambut kamu bisa kembali sehat dan lebat juga.


Referensi
https://www.healthline.com/health/how-to-grow-hair-faster-men#vitamins

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!