Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

4 Cara Meluruskan Rambut Pria Aman dengan Bahan Alami

Cara Meluruskan Rambut Pria

Sebaga pria, kamu bisa saja merasa kurang percaya diri dengan penampilan rambut kamu. Terutama, jika rambut kamu cenderung keriting atau susah untuk diatur. Akhirnya, kamu harus menerapkan gaya rambut yang itu-itu saja dalam keseharian kamu dan tidak jarang penampilan yang monoton tersebut membuat gayamu terkesan membosankan atau tidak rapi.

Salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah mencari cara meluruskan rambut pria dengan efektif agar kamu punya rambut yang lebih sehat serta mudah diatur. Dari sekian banyak cara meluruskan rambut pria yang ada, sebaiknya kamu mencoba cara yang menggunakan bahan-bahan alami untuk meluruskan rambut. Ini sebagai upaya untuk memanfaatkan khasiat bahan alami tersebut dan menjaga kondisi rambut tetap sehat.

Berikut ini ada beberapa cara meluruskan rambut dengan menggunakan bahan alami yang dapat kamu coba sendiri di rumah. Tidak sulit untuk dilakukan. Selain itu, bahan-bahan alami yang dibutuhkan juga sangat mudah untuk didapatkan. Berikut ulasannya.


1. Menggunakan Pisang


Siapa sangka ternyata buah yang nikmat disantap dan baik untuk kesehatan ini juga punya manfaat lain, yakni meluruskan rambut secara alami. Kamu cukup meluangkan waktu sekitar tiga puluh menit untuk melakukan cara meluruskan rambut pria yang mudah dilakukan ini. Siapkan juga bahan-bahan yang akan kamu butuhkan untuk meluruskan rambut, yakni pisang dengan bahan tambahannya termasuk madu dan minyak zaitun. Banyaknya bahan-bahan tersebut juga silahkan kamu sesuaikan dengan panjang dan tebalnya rambutmu.

Jika kamu menggunakan 1 potong pisang matang, maka kamu cukup menambahkan 1 sendok teh madu serta 1 sendok teh minyak zaitun. Campurkan bahan-bahan ini secara merata, kemudian hancurkan pisang sampai benar-benar halus. Setelah campuran pisang sudah siap, kamu bisa mengoleskan campuran tersebut ke rambutmu yang baru saja dibasuh air. Tapi, pastikan rambut tidak terlalu basah saat dioleskan campuran pisang. Setelah dioleskan campuran pisang, silahkan diamkan hingga setengah jam.

Setelah setengah jam berlalu, bersihkan rambut dari campuran pisang dengan menggunakan air dingin dan shampoo. Pastikan juga shampoo yang kamu gunakan kandungan sulfatnya rendah. Agar hasil lebih maksmimal, kamu dapat melakukan masker rambut dengan pisang ini sekali seminggu. Dengan memanfaatkan campuran yang sama khasiatnya dengan perawatan conditioner, tekstur rambutmu perlahan-lahan akan berubah menjadi lurus dan mudah diatur.


2. Menggunakan Santan Kelapa


Cara meluruskan rambut pria berikutnya yang dapat kamu coba sendiri saat sedang di rumah adalah dengan menggunakan hasil perasan kelapa yang telah diparut alias santan kelapa. Untuk melengkapi campuran santan kelapa yang akan diaplikasikan ke rambut, kamu juga perlu menyiapkan bahan tambahan yakni jeruk. Pastikan kamu tidak memakan santan olahan, ya. Beli kelapa tua yang sudah diparut agar dapat diolah menjadi santan.

Sangat mudah, caranya kamu cukup menuangkan air hangat ke parutan kelapa tersebut. Diamkan sebentar saja sambil diremas-remas. Lalu, peras parutan kelapa sambil disaring sehingga menghasilkan larutan santan yang bersih dari parutan kelapa. Setelah itu, potong jeruk yang sudah masak, lalu diperas. Untuk 300 ml santan kelapa yang kamu siapkan, kamu cukup menambahkan 1 sendok teh perasan jeruk ke dalamnya. Aduk dan campurkan hingga merata. Begitu selesai, simpan dulu campuran ini di dalam kulkas selama satu malam untuk menyempurnakan teksturnya.

Keesokan paginya, kamu baru dapat mengoleskan campuran santan kelapa ini ke rambutmu secara merata. Pastikan kamu mengoleskannya dengan merata dari pangkal hingga ujung rambut. Setelah itu, diamkan selama 30 menit. Segera bersihkan dengan air dingin dan shampoo rendah sulfat. Lakukan ini satu kali seminggu agar rambut lurus maksimal. Kombinasi perasan jeruk dan santan kelapa memberikan vitamin C yang cukup untuk kulit kepalamu, sehingga rambutmu jadi terasa lebih lembut dan mengkilap. Bahkan, pada penggunaan pertama kamu bisa langsung merasakan manfaatnya dalam meluruskan rambut.


3. Menggunakan Susu


Susu juga ampuh dijadikan sebagai cara meluruskan rambut pria dengan alami. Ini dikarenakan susu memiliki protein yang dapat membantu menutrisi serta melindung rambut kamu dari kotoran atau kemungkinan kerusakan. Apalagi, jika saat mengaplikasikan masker susu kamu juga menggabungkan madu sebagai bahan pelengkap. Karena madu dapat membantu membuat rambut jadi tidak kaku tapi jadi cenderung lunak dan lemas degan memberikan manfaat sebagai moisturizer alami. Tidak heran kalau kombinsai antara keduanya dapat menghasilkan rambut pria yang lebih lurus.

Siapkan 500 ml susu segar dan 2 sendok teh madu asli. Campurkan keduanya hingga teraduk dengan sangat baik. Setelah campuran sudah siap, berikutnya adalah kamu tinggal mengaplikasikan campuran susu dan madu ini ke seluruh bagian rambutmu. Oleskan secara merata dan lakukan sedikit pijatan sambil terus mengaplikasikan campuran tersebut. Setelah selesai, bungkus rambut dengan handuk dan diamkan hingga dua jam.

Setelah dua jam berlalu, kamu bisa membersihkan rambutmu dengan menggunakan air dingin dan shampoo dengan kandungan rendah sulfat. Cuci hingga benar-benar bersih. Lakukan cara meluruskan rambut dengan campuran susu dan madu ini setiap seminggu sekali secara rutin. Tentukan hari yang mana kamu akan melakukan perawatan ini. Alhasil, rambutmu akan jadi lebih lurus dan lembut dengan alami.


4. Menggunakan Lidah Buaya


Cara meluruskan rambut yang terakhir adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang pasti sudah sering kamu dengar khasiatnya, terutama untuk kesehatan rambut. Ya, lidah buaya memang memiliki kandungan enzim yang dapat membuat serta menjaga rambut kamu agar tetap lurus dan lembut. Selain itu, lidah buaya juga berkhasiat untuk menumbuhkan rambut jadi lebih lebat. Cocok sekali untuk kamu yang memiliki masalah rambut tipis.

Untuk membuat campurannya, siapkan lidah buaya dan keruk gelnya sebanyak 500 ml. Campurkan gel lidah buaya ini dengan minyak zaitun dan air hangat secukupnya. Jika mengalami kesulitan untuk mencampurkan bahan ini, kamu bisa menggunakan blender agar campurannya jadi lebih halus dan benar-benar menyatu. Setelah selesai, oleskan secara merata campuran gel lidah buaya ini ke rambutmu, dari pangkal hingga ujung rambut. Oleskan beberapa kali, lalu diamkan selama 40 menit.

Cuci rambut kamu dengan air dingin dan shampoo begitu 40 menit berlalu. Cuci hingga bersih dan lakukan perawatan dengan campuran lidah buaya ini satu kali setiap minggunya. Pastikan kamu melakukannya dengan rutin untuk hasil rambut lurus dan halus yang lebih maksimal dengan fungsi lidah buaya yang dapat melembapkan rambutmu. Selain memanfaatkan lidah buaya untuk membuat rambut lebih tebal, kamu juga dapat menggunakan Daily Shampoo dari Newman’s yang sekaligus memproteksi rambut agar tidak mudah rontok. Daily Shampoo ini dapat menutrisi kulit kepala kamu agar jadi lebih sehat, sehingga membuat rambut jauh lebih kuat dan lebat. Kamu jadi bisa tampil lebih percaya diri dengan rambut yang terlihat sehat, keren, dan mudah diatur.


Referensi
https://theinnersane.com/2018/12/08/how-to-straighten-hair-men/
https://www.stylecraze.com/articles/6-natural-hair-straightening-products/
https://food.ndtv.com/beauty/how-to-straighten-your-hair-naturally-5-home-remedies-1465003

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!