Rambut rontok? Klik disini untuk konsultasi gratis. Special discount 15% untuk pembelian 3 bulan!

Inilah Cara-Cara Melebatkan Rambut dengan Efektif

cara melebatkan rambut

Di dalam menjalani aktivitas sehari-hari, pastinya harus memperhatikan penampilan agar tetap terlihat menarik dan tampil percaya diri. Dimulai dari cara berpakaian yang baik dan layak, hingga gaya rambut, khususnya bagi para pria. Dengan cara berpakaian yang baik serta gaya rambut yang tepat, pastinya kamu bisa lebih percaya diri juga. Apalagi kamu tidak hanya bisa menarik perhatian orang lain, tetapi juga lawan jenis.

Cara berpakaian yang baik harus dibarengi dengan gaya rambut yang menarik juga. Bagi para pria, rambut tidak hanya menjadi mahkota saja, tetapi juga salah satu senjata untuk menarik perhatian orang lain. Banyak sekali model rambut yang bisa kamu pilih sesuai dengan rambut kamu juga. Bisa rambut pendek, ikal, keriting, panjang, masing-masing bisa disesuaikan. Namun ada satu ketakutan yang sebenarnya sangat dihindari oleh para pria mengenai rambut yaitu rambut rontok. Ketika masalah rambut rontok menyerang, maka kebotakan dini bisa saja membuat rambut kamu tidak bisa dibuat berbagai macam model.

Bisa dibilang rambut rontok menjadi masalah yang sangat mengganggu. Untungnya dengan berbagai macam bantuan, kamu sudah bisa membuat kamu memiliki rambut yang lebat lagi. Ada berbagai cara melebatkan rambut dengan efektif. Cara-cara ini juga bisa kamu lakukan dengan mudah karena bantuan yang dipakai pun juga tidak sulit untuk dicari.

Dengan melebatkan rambut, maka ada berbagai macam keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Setelah rambut kembali dalam kondisi normal, maka kamu bisa memiliki model rambut yang sesuai dengan keinginan dan bisa kembali tampil percaya diri. Untuk bisa mendapatkan itu semua, maka di bawah ini ada beberapa cara melebatkan rambut dengan efektif yang bisa kamu lakukan saat ini juga.


Kurangi Penggunaan Sisir


Cara melebatkan rambut dengan efektif yang pertama adalah kurangi penggunaan sisir. Dalam proses menata rambut, biasanya sisir menjadi alat utama yang digunakan agar rambut bisa tertata dengan rapi dan sesuai dengan keinginan kamu. Sayangnya ketika kamu sering menggunakan sisir maka secara tidak disadari, rambut akan sering ditarik dari akarnya. Itulah yang membuat rambut menjadi terlihat tipis dan tidak mengembang. Kerontokan pun bisa menyerang. Agar rambut kamu bisa kembali lebat, sebaiknya gunakan jari-jari saja dalam menata rambut secara perlahan.


Berhenti Merokok


Ada berbagai macam aktivitas yang sebenarnya bisa membuat rambut lebih mudah rontok. Kerontokan dini yang menyerang biasanya terpengaruhi oleh kebiasaan merokok. Dengan sering merokok, maka level hormon yang ada di akar rambut bisa melemah dan rambut akhirnya rontok.  Selain itu, kebiasaan merokok juga bisa menyempitkan pembuluh darah yang ada di kulit kepala. Akhirnya rambut akan kekurangan nutrisi untuk tumbuh secara normal. Maka dari itu, segeralah tinggalkan rokok agar rambut kamu bisa kembali lebat seperti sedia kala.


Jangan Sering Mengeringkan Rambut secara Instan


Biasanya ketika kamu selesai mandi, maka kamu akan berusaha membuat rambut menjadi lebih cepat kering agar bisa segera diubah modelnya sesuai keinginan. Sayangnya itu adalah suatu langkah yang salah. Saat kamu mencoba membuat rambut kering dengan handuk, itulah kondisi di mana rambut manusia menjadi tiga kali lebih lemah sehingga lebih mudah rontok. Ketika rambut sudah rontok, maka rambut kamu menjadi lebih tipis. Tentunya itu adalah hal yang ingin kamu hindari. Sebaiknya keringkan rambut secara normal saja. Walaupun memang masih basah, sebaiknya biarkan rambut kering dengan sendirinya agar tidak rontok dan rambut kamu tetap tebal.


Jangan Terlalu Lama Menggunakan Hair Dryer


Kebiasaan mengeringkan rambut menggunakan hair dryer juga tidaklah baik. Sebenarnya tidak akan menjadi masalah kalau kamu menggunakan hair dryer secara normal. Namun ketika kamu memasang hair dryer secara berlebihan dari segi panas, maka panas yang dihasilkan bisa merusak protein rambut yang terbentuk secara natural. Ketika sudah rusak, maka rambut bisa lebih mudah serta cepat mengalami kerontokan. Jadi tidaklah salah mengeringkan rambut dengan hair dryer, tetapi ketika hair dryer itu terlalu panas, maka itu bisa membuat rambut kamu kehilangan kelebatannya karena otomatis menjadi rontok dan tidak bisa mengalami pertumbuhan yang normal juga.


Kurangi Memakai Topi saat Panas


Udara yang panas diiringi dengan cahaya terik sinar matahari membuat kamu sering menggunakan topi di dalam menjalani aktivitas di luar ruangan. Namun di dalam penggunaan topi ketika panas, itu sebenarnya bisa membuat kulit kepala menjadi terlalu panas dan ringkih serta mudah rontok. Selain itu, kulit kepala bisa memproduksi superoxide yang bisa membuat rambut rontok. Maka dari itu, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan topi, apalagi ketika panas melanda. Biarkan rambut terkena sinar matahari, daripada rambut kamu menjadi rontok dengan lebih cepat. Keinginan untuk melebatkan rambut malah bisa gagal.


Cari Model Rambut yang Sesuai


Ketika rambut kamu memang terhitung tipis dan ingin mendapatkan rambut yang lebat, ada cara yang terhitung menarik yaitu mencari model rambut yang sesuai dengan kondisi rambut. Ada berbagai macam gaya yang bisa kamu pilih, seperti gaya undercut pompadour, skin fade, model rambut spike, model rambut faux hawk dan yang lainnya. Dengan memilih model rambut di atas, kamu bisa mendapatkan rambut yang sesuai dengan kondisi rambut kamu. Pada dasarnya, model rambut di atas juga membuat rambut kamu seolah-olah memiliki volume yang baik serta lebat. Jadinya kamu tidak perlu pusing lagi mencari jalan keluar melebatkan rambut dengan efektif.


Gunakan Sampo Penumbuh Rambut


Inilah cara yang bisa dibilang paling ampuh yaitu menggunakan sampo penumbuh rambut. Ada berbagai macam sampo penumbuh rambut yang dijual di luar sana. Namun semuanya tidak pasti bisa membuat rambut kamu kembali lebat. Newman’s menawarkan produk perawatan rambut pria untuk mengatasi masalah rambut. Semua produk dari Newman’s sebenarnya bisa membuat kamu lebih mudah mendapatkan rambut yang lebat. Namun untuk perawatan awal, kamu bisa menggunakan daily shampoo dan dikombinasikan dengan ketoconazole, yang sudah terbukti menjadi bahan utama untuk membuat rambut tumbuh dengan lebat. Maka dari itu, sebaiknya kamu jangan melewatkan kesempatan menggunakan perawatan rambut agar bisa kembali lebat dari Newman’s.

Itulah beberapa cara melebatkan rambut dengan efektif dari Newman’s. Untuk bisa mendapatkan hasil paling maksimal, penggunaan Daily Shampoo dan Ketoconazole bisa dibilang menjadi cara yang paling direkomendasikan. Dengan rambut yang lebat, kamu pastinya akan tampil lebih percaya diri, keren, dan lebih berani untuk tampil di depan umum. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin melebatkan kamu dengan cepat dan pasti.


Referensi
https://www.menshealth.com/style/a19518186/thicken-your-hair/


Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!