Rambut rontok? Klik disini untuk konsultasi gratis. Special discount 15% untuk pembelian 3 bulan!

4 Cara Hidup Sehat untuk Aktivitas Sehari-Hari

Cara Hidup Sehat
Photo by: NordWood Themes on Unsplash

Semua orang tentunya ingin hidup sehat. Hidup sehat mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat akan kuat untuk mencegah virus yang masuk ke dalam tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Hal ini tidak akan didapatkan jika kamu mempunyai cara hidup yang tidak sehat. Tubuh yang tidak sehat akan rentan terkena virus sehingga menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit.

Namun masih banyak orang yang saat ini masih menjalani hidup yang tidak sehat. Untuk mampu menjalani cara hidup sehat memang cukup sulit. Salah satu yang menyebabkan orang tidak bisa memiliki cara hidup sehat yaitu karena faktor kemalasan dan kesibukan yang dialami. Meskipun begitu, kamu harus tetap mencoba untuk memiliki cara hidup sehat. Berikut ini cara hidup sehat yang mempunyai manfaat baik untuk aktivitas sehari-hari.


1. Mengisi Akhir Pekan dengan Olahraga


Cara hidup sehat pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan rutin berolahraga. Olahraga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan rutin berolahraga, tubuhmu akan menjadi lebih kuat. Tidak hanya itu saja, tubuh yang kuat juga akan membuat kekebalan tubuh menjadi meningkat. Sistem kekebalan tubuh yang tinggi mampu melindungi tubuh dari serangan virus atau bakteri yang bisa berpotensi menyebabkan penyakit.

Jika kamu mempunyai kesibukan yang padat maka kamu tidak perlu khawatir jika tidak bisa berolahraga. Kamu bisa melakukan olahraga di akhir pekan. Olahraga di rumah pun bisa menjadi alternatif pilihan. Kamu bisa mengisi akhir pekanmu dengan berolahraga seperti berlari, bersepeda atau melakukan olahraga jenis lainnya. Dengan melakukan olahraga yang rutin, stamina tubuhmu akan lebih kuat dan imunitas tubuhmu juga akan meningkat.


2. Mengonsumsi Serat yang Cukup


Selanjutnya kamu bisa melakukan cara hidup sehat dengan mengonsumsi serat yang cukup. Makanan yang mengandung asupan serat yang tinggi mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi makanan yang mengandung serat dapat melindungimu dari penyakit jantung, meminimalisir resiko stroke, diabetes, kanker dan penyakit berbahaya yang lainnya.

Untuk memenuhi asupan serat yang dibutuhkan tubuh, kamu bisa mengonsumsi makanan seperti sayuran yang meliputi kentang, jamur, bayam, wortel, brokoli, labu dan kacang panjang. Kamu juga perlu mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, pisang, srikaya, nangka, mangga, apel, buah beri dan buah persik. Lalu kamu juga bisa mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond dan juga mengonsumsi biji-bijian seperti oatmeal untuk memenuhi asupan serat dalam tubuhmu.

Untuk mencukupi kebutuhan serat, kamu juga bisa menggunakan produk Newman’s. Newman’s mempunyai produk yang sudah diuji klinis baik untuk menjaga kesehatan. Selain itu Newman’s juga bekerja sama dengan dokter yang berkompeten dan juga ahli kesehatan untuk dapat memberikan solusi bagi kesehatan tubuhmu. Kamu bisa mendapatkan produk Newman’s disini.


3. Tidak Tidur Terlalu Larut Malam


Cara lainnya untuk hidup sehat adalah dengan tidak tidur terlalu larut. Tidur terlalu larut akan membuat kamu kelelahan saat bangun pagi keesokan harinya. Hal ini disebabkan karena waktu istirahatmu terpotong karena kamu tidur terlalu larut. Waktu tidur malam yang ideal untuk orang dewasa adalah 8 jam. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah tidur sebelum pukul 23.00 WIB atau tidur pada pukul 22.00 WIB. Dengan tidur malam yang cukup, kamu tidak akan kelelahan saat melakukan aktivitas keesokan harinya. Selain itu, kelelahan akibat kurang tidur juga dapat membuat kamu mudah terkena penyakit.


4. Memenuhi Asupan Cairan


Cara hidup sehat terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh. Kurang cairan dapat membuat tubuhmu menjadi lemas. Selain itu cairan tubuh yang kurang juga dapat membuat tubuh rentan terkena virus dan bakteri karena sistem kekebalan tubuh berkurang. Oleh karena itu, sangat penting bagimu untuk memenuhi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kamu bisa memenuhi kebutuhan cairan dengan minum air yang cukup. Idealnya manusia membutuhkan asupan 2 liter air setiap hari supaya cairan tubuh terpenuhi. Kamu bisa memenuhi asupan 2 liter kebutuhan air dengan minum minimal 8 gelas setiap harinya. Dengan rutin minum 8 gelas air setiap hari, kebutuhan cairan tubuhmu dapat terpenuhi.



Kamu bisa melakukan beberapa cara hidup sehat untuk menjaga kesehatan tubuhmu. Kamu harus teliti dalam menjaga kesehatanmu agar tidak mudah terserang penyakit. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Selamat mencoba memulai cara hidup sehat.


Referensi
https://www.webmd.com/diet/features/4-steps-healthy-lifestyle#1
https://www.eufic.org/en/healthy-living/article/10-healthy-lifestyle-tips-for-adults

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!