Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

6 Cara Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami

6 Cara Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami
Photo by Newman's

Rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang paling penting yang bisa menunjang penampilan, baik pria maupun wanita. Selain wajah atau postur tubuh, penampilan seseorang juga akan terlihat lebih menarik jika memiliki gaya rambut yang pas dan cocok di wajahnya. Sayangnya, sampai saat ini hanya wanita saja yang cukup mengerti pentingnya menjaga penampilan lewat rambut. Pasalnya, pria masih sering mengabaikannya dan tidak menganggap penting peran dari rambut.

Padahal rambut mampu mempengaruhi penampilan sehingga pria bisa terlihat lebih berwibawa, kalem, atau tegas. Namun, rambut pria rupanya memiliki masalah yang lebih banyak daripada rambut wanita. Pria lebih sering mengalami kerontokan rambut, apalagi setelah beranjak dewasa. Bahkan, kerontokan tersebut mampu membuat rambut benar-benar habis dan mengalami kebotakan dini.

Banyak pria yang menyerah pada keadaan tersebut karena memang sulit untuk mengembalikan rambut setelah kebotakan terjadi. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena kebotakan bisa diatasi dengan beberapa cara. Rambut pun bisa tumbuh kembali dengan cepat sehingga tidak akan mempengaruhi penampilan lagi.

Ada juga pria yang malas untuk mencoba gaya rambut baru karena takut penampilannya akan berubah. Memang saat potong rambut di salon akan muncul rasa deg-degan, apakah hasil potongannya memang sudah sesuai dengan yang kita mau atau belum. Jika hasil potongan rambut tidak sesuai, maka rasa kecewa pun bisa datang dan merusak mood. Belum lagi jika rambutnya terlalu pendek hingga tidak cocok dengan wajah, pasti akan membuat penampilan sangat berubah, bukan?

Jika kamu pernah mengalami rambut yang terlalu pendek akibat salah potong rambut, berikut ini akan kami jelaskan seperti apa cara agar rambut cepat panjang secara alami.


1. Lebih Rajin Menyisir Rambut


Bagi wanita, menyisir rambut bukanlah hal yang asing lagi. Kegiatan yang satu ini memang lebih sering terlihat dilakukan oleh para kaum hawa karena mereka memiliki rambut yang panjang dan perlu untuk disisir. Namun, sebenarnya tidak hanya wanita saja yang harus melakukan kegiatan yang satu ini. Para pria pun harus mulai lebih sering menyisir rambut jika ingin rambutnya tumbuh panjang lebih cepat.

Meri Kate O’Connor, seorang hairstylist profesional dari salon populer Eva Scrivo Salon, mengatakan bahwa menyisir rambut akan membantu proses pertumbuhan rambut dan baik untuk kesehatan kulit kepala. Saat menyisir rambut, minyak alami rambut akan menyebar secara merata dan akan membantu rambut tetap lembap sehingga bisa lebih cepat panjang. Cobalah sisir rambutmu beberapa kali saat sebelum tidur, setelah mandi, hingga saat akan bepergian.


2. Keramas dengan Air Dingin


Cara agar rambut cepat panjang selanjutnya yaitu dengan keramas menggunakan air dingin. Jika kamu selama ini terbiasa mandi dan keramas menggunakan air hangat, maka coba kurangi dahulu kebiasaan tersebut. Keramas dengan air hangat bisa membuat rambut lebih kering dan tidak sehat. Jika ingin rambut terlihat lebih sehat serta cepat panjang, biasakan keramas menggunakan air dingin.

Saat keramas dengan air dingin, rupanya kelembaban alami rambut akan lebih terjaga dan menjadikannya tidak mudah kering ataupun rusak. Selain itu, air dingin juga dapat membuat lapisan bagian luar rambut bisa lebih kuat sehingga tidak akan mudah rontok. Keramas dengan air dingin sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin memanjangkan rambut dengan cepat dan membuat rambut kembali sehat.


3. Jangan Mengeringkan Rambut dengan Kasar


Salah satu kesalahan yang masih sering dilakukan oleh pria yaitu mengeringkan rambut dengan kasar. Biasanya, mereka akan mengeringkan rambut dengan handuk kemudian meremasnya dengan kasar agar rambut bisa lebih cepat kering. Padahal, mengeringkan dengan cara seperti itu sangat tidak baik dan akan membuat rambut jadi lebih mudah rontok.

Mengeringkan rambut dengan handuk sebaiknya dilakukan dengan lembut dan hanya menepuk-nepuknya saja. Jangan pernah meremas rambut dengan kasar karena malah akan membuatnya lebih rapuh dan menjadi mudah rontok. Memang mengeringkan rambut dengan cara tersebut akan memakan waktu yang cukup lama. Namun, jika kamu ingin rambut lebih cepat panjang, sebaiknya hindari dahulu kebiasaan yang satu ini dan mulai keringkan rambut secara alami dengan membiarkannya kering secara alami.


4. Gunakan Sarung Bantal yang Terbuat dari Sutra


Salah satu cara agar rambut cepat panjang lainnya yang bisa kamu coba lakukan yaitu dengan menggunakan sarung bantal yang terbuat dari bahan sutra. Hal yang satu ini tentunya sering disepelekan karena hanya mengenai sarung bantal. Namun, sarung bantal juga sangat berpengaruh pada cepat atau lambatnya pertumbuhan rambutmu, lho.

Menggunakan sarung bantal dari sutra tidak akan membuat rambut mudah rontok saat kita tidur. Bahkan, bahan sarung bantal dari sutra juga akan membantu rambut tetap halus dan menghindari kerusakan serta rambut yang kusut. Hal ini juga diungkapkan oleh Jesleen Ahluwalia, seorang dokter di Spring Street Dermatology di New York City. Jadi, buat kamu yang ingin rambut lebih cepat panjang secara alami, segera ganti sarung bantalmu dengan bahan yang terbuat dari sutra sekarang juga.


5. Hindari Penggunaan Hair Dryer


Hair dryer memang sangat berguna untuk mengeringkan rambut secara cepat. Alat ini pasti menjadi favorit bagi banyak orang yang memiliki kesibukkan serta aktivitas yang padat sehingga tidak sempat menunggu rambut kering secara alami. Hair dryer memang sangat berguna, tetapi sebenarnya alat yang satu ini juga cukup merusak rambut.

Saat sudah terlalu sering menggunakan hair dryer, rambut bisa lebih mudah mengalami kerusakan, seperti bercabang, kering, dan mudah patah. Rambut yang rusak tentunya tidak akan mudah panjang dan malah akan membuat masalah baru. Jika kamu memang ingin mencoba memanjangkan rambut dengan cepat, sebaiknya hindari dulu penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Kamu bisa mencoba mengeringkan rambut secara alami dengan membiarkannya saja atau dengan bantuan handuk. Tetapi, ingat untuk jangan meremas-remas rambut secara kasar dengan handuk.


6. Gunakan Shampo dan Conditioner yang Tepat


Cara terakhir agar rambut lebih cepat panjang yaitu dengan menggunakan shampo ketoconazole dan conditioner yang tepat. Masalah kerontokan rambut sangat sering terjadi karena penggunaan produk shampo dan conditioner yang tidak cocok. Jika kamu ingin rambut cepat panjang, mulai cari produk dengan bahan alami yang bisa membuat rambut tetap kuat dan menghindari kerontokan.

Selain itu, rajinlah menggunakan conditioner karena bisa membuat rambut lebih lembab, menjadikannya tampak lebih sehat dan cepat panjang. Jika membicarakan salah satu produk shampoo terbaik, jangan lupa untuk mencoba produk dari Newman’s. Terdapat beberapa produk shampoo yang ditawarkan oleh Newman’s yang bisa kamu coba sesuai kebutuhan. Masalah-masalah rambut seperti kerontokan yang parah hingga kebotakan serta masalah ketombe bisa diatasi dengan produk-produk berkualitas yang satu ini.

Oleh karena itu, jika kamu ingin memiliki rambut yang sehat dan menarik, jangan lupa untuk mencoba menggunakan produk shampoo dari Newman’s.


Referensi
https://www.goodhousekeeping.com/beauty/hair/a34377/how-to-grow-hair-faster-tips/
https://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/a36065/tricks-for-growing-your-hair-really-really-long/
https://www.thecut.com/article/how-to-grow-hair-faster.html

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!