Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

Perawatan yang Sebaiknya Dilakukan Setelah Berhasil Atasi Rambut Rontok

Atasi Rambut Rontok

Saat rambut mulai rontok dan memperlihatkan tanda-tanda kebotakan, hal yang harus dilakukan tentu saja mulai mencari perawatan yang tepat. Biasanya, pria akan menjalani pengobatan dengan finasteride sesuai dengan resep dokter. Tidak hanya itu, minoxidil juga kerap diperlukan untuk memberikan hasil maksimal.

Setelah beberapa bulan pengobatan untuk atasi rambut rontok, rambut tebal dan sehat akan mulai terlihat tumbuh kembali. Jika sudah begitu, apa yang harus dilakukan untuk perawatan selanjutnya? Hal utama yang harus dilakukan begitu kamu dinyatakan berhasil menjalani pengobatan rambut rontok adalah melakukan perawatan. Tidak hanya dari luar, perawatan untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut juga harus dilakukan dari dalam tubuh.


Tetap Rutin Konsumsi Finasteride


Konsumsi finasteride sebagai obat untuk masalah rambut rontok memang pilihan tepat. Finasteride adalah obat yang telah disetujui FDA yang dapat menghambat produksi hormon DHT (dihydrotestosterone). Hormon inilah yang menjadi penyebab utama tersumbatnya folikel rambut sehingga helai rambut tidak tumbuh kembali.

Lewat dosis yang dianjurkan oleh dermatologis, kamu akan merasakan perubahan signifikan yang dapat terlihat dalam waktu singkat. Tidak hanya membantu pertumbuhan rambut pada kulit kepala, tapi rambut yang tumbuh akan lebih kuat, helai rambut lebih tebal, kulit kepala juga akan terasa lebih sehat.


Dukung dengan Biotin


Selain mengonsumsi finasteride sebagai obat utama, memilih vitamin penunjang untuk kesehatan rambut dan kulit kepala di masa perawatan rambut rontok juga tidak kalah penting. Untuk itu, konsumsi Biotin setiap hari sebagai asupan vitamin B7 yang dapat membantu membuat rambut terlihat lebih sehat, berkilau, kuat, dan lebat.

Pemilihan jenis biotin sebagai suplemen tambahan juga patut diperhitungkan. Kamu bisa memilih biotin dalam formula gummy (vitamin lunak) agar manfaatnya lebih cepat dirasakan tubuh. Saat biotin gummy dikunyah, zat vitamin B akan bercampur air liur dan mempercepat proses penyerapan ke dalam tubuh. Hasil akhir berupa rambut dan kulit kepala yang sehat pun akan lebih cepat terlihat.


Aplikasikan Minoxidil


Selain melakukan perawatan rambut rontok dengan obat oral dan suplemen vitamin B, mengaplikasikan obat secara langsung di area kulit kepala yang mengalami kebotakan juga masih sangat diperlukan. Minoxidil dapat dipilih untuk solusi pengobatan di area ini.

Salah satu fungsi utama minoxidil adalah mengatasi kerontokan di area garis rambut dan puncak kepala. Cara kerja minoxidil ialah jika rambut baru sudah mulai tumbuh, aplikasikan minoxidil di area kulit kepala yang kering dan masih mengalami kerontokan. Usapkan obat topikal ini secara lembut, biarkan beberapa jam agar formula minoxidil meresap ke kulit kepala.


Rutin Keramas dengan Sampo Ketoconazole


Tantangan baru ketika rambut sudah mulai tumbuh dan lebat kembali adalah menjaganya agar tetap sehat dan bersih. Selain itu, menghindari kulit kepala dari rasa gatal akibat keringat dan jamur juga perlu diperhatikan. Jika luput dari perhatian, ketombe bisa muncul dan memberikan masalah baru.

Solusi terbaik untuk menghindari atau bahkan mengobati ketombe adalah pemakaian shmapo ketoconazole. Keistimewaan dari sampo jenis ini adalah rambut dan kulit kepala akan mendapatkan perawatan ekstra karena ketoconazole mampu membasmi jamur dan alergi.

Semua produk perawatan untuk atasi rambut rontok di atas bisa menjadi solusi rambut rontok parah yang terjadi pada pria. Hal ini bisa membuat pria kembali tampil lebih percaya diri dengan rambut yang sehat dan bebas rontok. Selain itu, kamu juga akan merasakan rambut dan kulit kepala yang terasa nyaman dan segar meski sedang dalam proses perawatan.



Related Products


Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!