Rambut rontok?ย Klik disiniย untuk konsultasi gratis. Special discount 15% untuk pembelian 3 bulan!

Akibat Rambut Rontok Jika Tidak Segera Diatasi

Akibat Rambut Rontok
Photo by: Newman's

Pria yang mengalami masalah rambut rontok parah sering kali mencoba banyak cara untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Saat mengalami kerontokan, pria biasanya mencoba berbagai hal dari mulai berganti sampo sampai melakukan perawatan rambut secara teratur.

Hal utama yang sebaiknya dilakukan saat mengalami masalah rambut rontok adalah melakukan konsultasi dengan dermatologis. Konsultasi dibutuhkan untuk dapat mengidentifikasi seberapa parah masalah rambut rontok yang dialami. Penanganan harus segera dilakukan agar akibat rambut rontok seperti dibawah ini tidak terjadi.

Krisis Kepercayaan Diri


Saat dampak kerontokan rambut sudah mulai terasa, rambut pria akan terlihat menipis di sisi tertentu. Jika sudah parah, akibat rambut rontok yang mungkin terjadi adalah munculnya pola kebotakan seperti pitak. Hal ini akan membuat pria kehilangan rasa percaya diri.

Rambut yang menipis akan membuat kulit kepala semakin terlihat. Saat hal ini terjadi, biasanya pria akan mulai kurang percaya diri dengan penampilannya. Meski belum terlihat jelas, akan muncul kekhawatiran untuk mengatasi rambut rontok.

Saat kelainan rambut rontok hanya dianalisis oleh diri sendiri, biasanya pria juga akan merasa tertekan. Hal tersebut akan menimbulkan stress yang bisa memperparah kerontokan rambut, padahal rambut rontok pada pria juga bisa dipicu oleh stress.

Perubahan Penampilan

Jika sudah terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama, pria mungkin akan merasakan perubahan pada dirinya. Rambut yang menipis saat disisir atau banyaknya rambut yang jatuh di atas bantal saat tidur akan membuat pria merasakan adanya perubahan.

Pria mungkin akan melakukan beberapa upaya untuk menutupi masalah rambut rontok yang dianggap sebagai salah satu kekurangan. Beberapa upaya yang mungkin dilakukan adalah mengubah tatanan rambut untuk menyembunyikan bagian yang menipis.

Kebotakan atau Muncul Pitak

Jumlah kerontokan yang sudah terjadi selama beberapa bulan atau bahkan menahun biasanya membuat pria sudah mencoba banyak hal. Banyak solusi yang ditawarkan oleh para pakar kesehatan rambut untuk mengatasi rambut rontok parah.

Sayangnya, jika tidak berkonsultasi dengan dokter, mungkin kebanyakan orang hanya akan menggunakan sampo untuk rambut rontok parah tanpa mengetahui akar masalah. Oleh karena itu, sebelum menemukan solusi untuk rambut rontok, konsultasi dengan dermatologis sangat diperlukan.

Pengeluaran Meningkat

Untuk mengatasi rambut rontok parah, asupan nutrisi yang banyak dikenal sebagai solusi rambut rontok adalah biotin. Kandungan biotin pada dasarnya juga terdapat pada makanan yang mengandung vitamin B seperti telur, daging, ikan, dan kacang-kacangan. Konsumsi nutrisi tersebut sudah tepat untuk mengembalikan kesehatan rambut.

Sayangnya, perawatan rambut rontok yang biasanya disarankan dari salon belum tentu tepat untuk mengatasi masalah kerontokan. Meski sudah melakukan perawatan rutin dengan biaya mahal, masalah rambut rontok belum tentu bisa diatasi. Biasanya, banyak pria yang sudah mencoba beragam pengobatan dengan biaya tinggi tanpa hasil yang signifikan.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan penanganan yang tepat untuk rambut rontok. Jangan menunggu sampai terjadi kebotakan untuk memilih perawatan yang tepat. Pastikan untuk mengetahui pentingnya kandungan obat-obatan seperti finasteride atau minoxidil yang bisa menjadi solusi rambut rontok.


Referensi
https://www.menshealthforum.org.uk/hair-loss-faqs
https://www.nhs.uk/conditions/hair-loss/
https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/hair-loss/men-hair-loss-17/men-slow-hair-loss




Related Products


Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!