Special discount 15% untuk pembelian produk 3 bulan!

7 Model Rambut Keriting Pria yang Populer dan Trendy

model rambut keriting pria

Jika diperhatikan, tren gaya rambut terus berubah. Mulai dari potongan model faux hawk, undercut, atau cepak tentara, hingga mohawk. Nah, salah satu yang sedang tren adalah model rambut keriting, baik itu keriting bergelombang, hingga afro seperti brokoli. Namun, mungkin kamu bimbang menentukan gaya rambut seperti apa yang cocok bagi pemilik rambut keriting?

Pada dasarnya, tiap gaya rambut keriting bergantung pada kondisi panjang rambut, baik rambut dalam kondisi pendek, atau dibiarkan panjang alami. Memotong rambut keriting yang populer biasanya membentuk gradasi di bagian samping dan belakang rambut. Berikut ini beberapa model rambut keriting pria yang bisa memberikan tampilan trendy.

Short Side Curly on Top

gaya rambut keriting peria
therighthairstyles

Rambut keriting pria yang pendek sangat cocok diaplikasikan dengan model Short Side Curly on Top. Model seperti ini tetap dapat menampilkan setiap lekuk dari rambut keriting kamu tanpa meninggalkan kesan berantakan. Hal ini membuat karakter asli dari rambut keriting kamu tidak hilang.

Setelah memotong rambut bagian atas hingga pendek, rapikan pula bagian samping rambut. Bagian samping rambut ini yang paling rentan menciptakan kesan berantakan, terutama bagi pemilik rambut keriting. Cukup potong bagian samping lebih pendek dari bagian atas dan kamu siap tampil rapi.

Curly Hair Undercut

model rambut keriting pria undercut
menshairstylesfix

Tonjolkan lekuk alami dari rambut keriting yang kamu miliki dengan potongan rambut Curly Hair Undercut. Dijamin, setiap mata akan tertuju pada rambut kamu. Ciri khas potongan undercut adalah memotong habis bagian samping rambut secara gradasi hingga habis tak bersisa.

Potongan rambut model ini menciptakan kontras antara rambut bagian samping dengan bagian atas. Untuk rambut bagian atas, cukup rapikan sedikit pada bagian ujung rambut yang cenderung lebih keriting. Gaya rambut keriting pria yang satu ini ini cocok untuk kamu yang ingin tampil edgy.

Short Afro

potongan rambut keriting pria
fashionbeans

Model rambut pria yang sangat ikonik ini juga tidak kalah populer. Bagi kamu yang memiliki karakter rambut keriting kecil dan padat, cobalah potongan rambut Short Afro. Potongan pendek rambut bagian atas dibuat agar rambut tidak terlalu mengembang. Setelah itu, bagian samping dan belakang juga dipotong secara gradasi agar menampilkan kesan rapi. 

Kamu bisa pilih untuk memotong bagian samping hingga habis atau hanya merapikannya. Kunci dari potongan rambut ini berada pada lekuk kecil dari tiap rambut yang mampu menampilkan tekstur alami dari rambut. Sisir rambut secara berkala menggunakan sisir bergigi renggang agar tidak merusak tatanan rambut.

Curly Hair with Fringe

haircutinspiration

Model rambut Curly Hair with Fringe ini membuktikan kalau poni tidak hanya cocok bagi pria yang memiliki jenis rambut lurus. Dengan sedikit kreativitas, rambut keriting kamu yang bergelombang juga bisa diberi aksen poni yang menarik perhatian. Jika rambut keriting sudah cukup panjang, potong pendek bagian samping rambut, rapikan bagian atasnya, dan biarkan mengembang alami.

Kamu juga bisa menyisir rambut ke arah depan untuk memberikan aksen jambul. Jika kamu memiliki bentuk wajah yang cenderung persegi dengan garis muka yang tegas, potongan rambut ini bisa menjadi pilihan yang patut untuk dicoba.

Slick Back Curly Hair

potongan rambut pria curly undercut
menshairstylestoda

Jika rambut keriting kamu sudah mulai tumbuh panjang, cobalah model rambut Slicked Back Waves. Model rambut keriting yang satu ini mampu menambah aura klasik tapi tetap trendy. Potongan rambut ini menciptakan kontras dengan gradasi di bagian samping hingga belakang rambut.

Bagian atas rambut bisa kamu sisir dari bagian depan hingga belakang. Tekstur alami dari rambut keriting yang telah tersisir rapi akan menambah volume rambut agar tetap mengembang. Jangan lupa untuk selalu menyisir rambut kamu dengan teratur sehingga selalu terlihat rapi, ya.

Curly Man Bun

model rambut keriting man bun
coolmenshair

Nah, jika rambut keriting kamu sudah tumbuh panjang hingga bahu atau lebih, cobalah gaya ikat rambut Curly Man Bun. Gaya seperti ini biasanya identik untuk memberikan kesan gaya rambut keriting pria yang gemar bertualang dan menyukai tantangan.

Biasanya, ujung rambut dipotong sedikit untuk mengurangi rambut terlalu keriting agar mudah untuk dirapikan sebelum diikat ke atas. Kamu bisa memilih untuk memotong bagian samping dan belakang rambut dengan posisi yang rendah agar sisa rambut yang tidak terikat ke atas lebih rapi.

Tekstur alami dari lekukan rambut keriting yang bergelombang dan terikat rapi dapat meningkatkan kesan maskulin dari diri kamu, loh. Satu hal yang harus diperhatikan, kondisi rambut yang keriting membutuhkan perawatan rambut yang ekstra agar tidak rontok. Salah satu cara merawat rambut keriting ialah memilih paket shampo pria lengkap yang kaya akan nutrisi untuk menghindari kerontokan rambut.

Dreadlocks

model rambut keriting pria reggae
therighthairstyles

Jika ingin model rambut keriting yang cukup ekstrim, cobalah model Dreadlocks. Dijamin, setiap mata akan tertuju pada model rambut yang identik dengan reggae. Untuk mendapatkan model rambut ini, rangkaian prosesnya memang cukup panjang.

Biasanya rambut akan diikat secara kecil dan terpisah sehingga tampak kesatuan rambut yang lebih besar. Jika sudah terbentuk semuanya, kamu bisa memilih untuk membiarkan rambut jatuh ke bawah atau mengikatnya untuk menampilkan kesan yang lebih rapi.

Nah, itulah beberapa referensi model rambut keriting pria yang populer. Kamu bisa mencoba salah satu model rambut untuk diaplikasikan sesuai bentuk wajah dan kesan yang ingin dibuat. Selamat mencoba!

Keranjangmu masih kosong

Yuk diisi dengan produk-produk andalan kamu!